Rabu 20 Jun 2018 13:41 WIB

Dybala Ingin Dimainkan Bersama Messi Saat Jumpa Kroasia

Dybala sulit menembus starting XI karena memiliki posisi yang sama dengan Messi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Paulo Dybala (ketiga kanan) saat menjalani latiihan bersama timnas Argentina.
Foto: EPA-EFE/David Fernandez
Paulo Dybala (ketiga kanan) saat menjalani latiihan bersama timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNY NOVGOROD -- Paulo Dybala kesulitan mendapatkan jam bermain di tim nasional Argentina pada Piala Dunia 2018. Saat La Albiceleste ditahan imbang Islandia 1-1, bintang Juventus itu tidak diturunkan.

Beberapa kali pelatih Jorge Sampaoli menyatakan Dybala bakal susah menembus starting XI mereka. Itu karena ia berada di posisi yang sama dengan Lionel Messi.

Dybala pun mengakui hal itu. Namun bukan berarti ia pasrah pada keadaan.

Ia mengamini jika La Pulga tak tergantikan baik di Argentina, maupun di Barcelona. Meski begitu, eks jagoan Palermo ini merasa ada cara lain yang bisa ditempuh.

"Saya pikir kami bisa bekerja sama. Kami perlu mencari tahu bagaimana saya akan padu di tim (saat bermain bersama Messi)," kata Dybala, mengutip dari Four Four Two, Rabu (20/6).

Selanjutnya La Albiceleste bertemu Kroasia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Argentina, lanjut dia harus memanfaatkan potensi Messi, yang menurutnya sebagai pemain terbaik dunia. Andai imbang lagi atau kalah, maka memperkecil peluang tim Tango lolos dari babak grup.

"Kami harus mengambil keuntungan darinya. Mengambil keuntungan dari setiap ruang yang ia tinggalkan, karena semua lawan fokus padanya," ujar Dybala.



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement