Rabu 20 Jun 2018 13:19 WIB

Zanetti: Saya Ulangi, Icadi Layak Bela Argentina

Jorge Sampaoli tidak menyertakan kapten Inter Milan itu ke Piala Dunia 2018

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Mauro Icardi
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Eks penggawa Argentina, Javier Zanetti menyayangkan ketidakhadiran Mauro Icardi di timnas negaranya. Pelatih Jorge Sampaoli tidak menyertakan kapten Inter Milan itu ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Zanetti menyayangkan keputusan Sampaoli. Padahal Icardi memiliki rapor sebagai pencetak gol tersebanyak Serie A musim 2017/2018.

"Saya sudah katakan dan kini saya ulangi, Mauro layak mendapat kesempatan ini," kata sosok yang juga berstatus Wakil Presiden Inter kepada awak media di Rusia, mengutip dari Football Italia, Rabu (20/6).

Meski begitu, Zanetti optimistis peluang Icardi kembali ke timnas terbuka lebar. Ia menyinggung usia sang penyerang yang baru 25 tahun itu.

"Saya ingin melihatnya bersama kami di Rusia, tapi tidak seperti itu. Tetapi dia masih muda, dia memiliki masa depan cerah," ujar pemilik 144 caps internasional ini.

Secara keseluruhan, Zanetti mengakui pasukan Sampaoli di Rusia berisi pemain hebat. Namun pada laga perdana kontra Islandia, Argentina gagal meraih kemenangan.

Skor imbang 1-1 menjadi penutup laga itu. Selanjutnya, tim Tango bertemu Krosia pada laga kedua Grup D, di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.

"Pertandingan melawan Kroasia menjadi ujian penting," ujar Zanetti.

Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement