Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Neuer Minta Rekan-rekannya Bangkit di Sisa Pertandingan

Rabu 20 June 2018 10:27 WIB

Red: Hazliansyah

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, menangkap bol sambil menjatuhkan badan saat sesi pemanasan jelang laga internasional lawan Austria di Klagenfurt, Austria, Sabtu (2/6).

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, menangkap bol sambil menjatuhkan badan saat sesi pemanasan jelang laga internasional lawan Austria di Klagenfurt, Austria, Sabtu (2/6).

Foto: AP/Ronald Zak
Neuer menganggap sisa pertandingan seperti final

REPUBLIKA.CO.ID, VATUTINKI -- Kekalahan di laga perdana dari Meksiko membuat juara bertahan Jerman harus merebut dua pertandingan sisa di babak penyisihan grup F. Jerman harus berusaha keras untuk mengambil poin sempurna dari Swedia dan Korea Selatan.

"Pelatih tahu situasi di mana kami berada sekarang. (Setiap pertandingan seperti) final (mulai sekarang)," kata kapten timnas Jerman, Manuel Neuer, Selasa (19/6).

Kekalahan dari Meksiko tentunya meninggalkan kekecewaan bagi tim. Neuer pun meminta rekan-rekannya segera bangkit.

"Kami frustrasi dan kecewa. Sekarang tergantung kami untuk bereaksi," kata dia.

Neuer mengatakan komposisi pemain yang diracik pelatih Joachim Loew sudah baik. Tidak perlu ada yang diubah dari komposisi pemain. Hanya saja Jerman harus melakukan perubahan total dalam bermain untuk bisa meraih hasil positif.

"Tidak seorang pun luput dari tanggung jawab. Kami telah berbicara banyak. Kami telah berusaha untuk mendapatkan poin-poin yang dapat kami perbaiki dan mengucapkan opini kami secara jujur," kata Neuer.

Neuer yakin Jerman memiliki mentalitas juara. Hasil buruk yang didapat akan membuat Jerman segera bangkit.

"Sekarang kami harus memperlihatkan apa yang membuat kami kuat di masa silam. Kami yakin kami mampu melakukannya," kata dia.

"Saya yakin kami dapat memperlihatkan dan akan memperlihatkan wajah yang berbeda saat melawan Swedia. Tidak mudah untuk mengubahnya. (Tapi) Kami harus mengerjakannya di dalam dan di luar lapangan," kata Neuer.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari