Rabu 20 Jun 2018 08:47 WIB

Pelatih Kroasia: Messi Pemain Terbaik Di Dunia

Messi memiliki 10 tembakan ke arah gawang saat melawan Islandia.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Muhammad Hafil
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Felipe Trueba
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengakui kapten Argentina Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Argentina akan menghadapi Kroasia pada laga kedua dua mereka di babak penyisihan Grup D, di Stadion Nizhny Novgorod pada hari Jumat (22/6) dini hari. 

"Messi? Bagi saya dia pemain terbaik di dunia, tidak ada kesempatan untuk membungkamnya, contohnya saat menghadapi Islandia, dia memiliki sekitar 10 tembakan ke arah gawang, jadi Ivan Rakitic akan menjadi asisten khusus saya," kata Dalic, seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Rabu (20/6).

Argentina gagal meraih kemenangan di laga perdana mereka melawan Islandia. Dalam pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut Messi gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Melihat kesuksesan Islandia membungkam Messi, Kroasia memiliki harapan.

"Messi hebat, tapi Islandia berhasil menghentikannya dan kami juga akan mencari cara untuk menghentikannya," kata gelandang Kroasia Ante Rebic.

Kroasia berhasil meriah kemenangan di laga perdana mereka. Luka Modric dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Nigeria 2-0. Sebagai satu-satunya tim yang meraih kemenangan di Grup D Kroasia pun saat ini menjadi pemimpin grup.

Tapi Krosia akan melanjutkan Piala Dunia 2018 ini dengan bermain dengan 22 pemain. Karena Nikola Kalinic dipulangkan lebih dulu. Dalic mengatakan berkali-kali Kalinic menolak untuk dimainkan karena cedera.

"Nikola hendak bermain di babak kedua melawan Nigeria, tapi dia tidak siap, hal sama terjadi saat laga persahabatan melawan Brasil dan kini sebelum latihan, tiga kali, saya butuh pemain yang siap, saya berterimakasih kepadanya dan dia pulang," kata Dalic. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement