Rabu 20 Jun 2018 06:13 WIB

Cedera Otot Paha, Bek Korsel Jadi Penonton di Piala Dunia

Park mengalami cedera otot paha belakang ketika timnya kalah 0-1 dari Swedia.

Park Joo-ho
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Park Joo-ho

REPUBLIKA.CO.ID, SAINTPETERSBURG -- Nasib malang menimpa pemain Korea Selatan (Korsel) Park Joo-ho. Ia hanya bisa menjadi penonton pada sisa Piala Dunia 2018 akibat cedera otot paha.

Park mengalami cedera otot paha belakang ketika timnya kalah 0-1 dari Swedia pada Senin (18/6). Sang pemain bertahan harus menepi hingga tiga pekan sebelum bisa kembali beraksi di lapangan hijau.

Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera pada babak pertama saat berusaha menahan operan liar dalam pertandingan. Ia ditarik keluar lapangan menggunakan tandu sebelum digantikan oleh bek kiri Kim Min-woo.

Park masih akan bersama tim Korsel meskipun dia tidak akan dapat bermain dalam pertandingan melawan Meksiko dan Jerman. Demikian diungkapkan seorang ofisial tim kepada Kantor Berita Kyodo.

Keluarnya Park menentukan hasil akhir. Kim yang menggantikannya kemudian membuat terjadinya penalti. Penalti diberikan setelah wasit melihat tayangan ulang video, yang menentukan hasil pertandingan di Nizhny Novgorod. Hasil ini membuat Korsel menghadapi tugas berat jika ingin lolos dari Grup F yang juga dihuni Meksiko dan Jerman.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

 

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement