Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Senegal Unggul Sementara 1-0 Atas Polandia di Babak Pertama

Selasa 19 Jun 2018 23:26 WIB

Red: Hazliansyah

Pemain Senegal merayakan gol ke gawang Polandia di penyisihan grup H Piala Dunia 2018

Pemain Senegal merayakan gol ke gawang Polandia di penyisihan grup H Piala Dunia 2018

Foto: AP Photo/Themba Hadebe
Senegal unggul berkat gol bunuh diri pemain Polandia Thiago Cionek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Senegal berhasil unggul 1-0 atas Polandia di babak pertama laga Grup H. Pertandingan digelar di Otkritie Arena (Stadion Spartak), Moskow, Rusia, Selasa (19/6) malam WIB.

Keunggulan 1-0 Senegal didapatkan akibat gol bunuh diri hasil dari bloking tidak sempurna pemain bertahan Polandia Thiago Cionek yang bermaksud meredam tendangan Idrissa Gana Gueye pada menit ke 38.

Di pertandingan perdana Polandia dan Senegal dalam Piala Dunia edisi 2018 ini, kedua kesebelasan sama-sama ingin mengamankan kemenangan dengan menurunkan kekuatan utamanya.

Kubu Polandia, menurunkan Wojciech Szczesny dan Lukasz Piszczek di barisan pertahanannya dan mengandalkan Arkadiusz Milik serta Robert Lewandowski untuk menjebol gawang lawannya.

Sementara Senegal, menurunkan pemain bertahan Kalidou Koulibaly sebagai peredam serangan lawan. Serta mengandalkan kerja sama yang apik antara Sadio Mane dari tengah ke depan pada Mbaye Niang untuk membongkar pertahanan lawan.

Sejak peluit tanda babak pertama dimulai, Polandia langsung mendominasi penguasaan bola untuk mengimbangi Senegal yang megandalkan kecepatan dan kekuatan fisiknya.

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, kedua kesebelasan bermain dalam tempo sedang dan diwarnai beberapa insiden yang salah satunya melibatkan Grzegorz Krychowiak dan berbuah kartu kuning, namun keduanya belum bisa memecahkan kebuntuan mencetak skor.

Jelang akhir babak pertama, bermula dari serangan balik yang dilancarkannya, Senegal mampu unggul lebih dulu 1-0 berkat gol bunuh diri Thiago Cionek di menit 38.

Blok Chionek yang bermaksud menahan tendangan Idrissa Gana Gueye yang memanfaatkan umpan rendah Sadio Mane ke area penalti pertahanan Polandia, malah merubah arah bola dan membuat penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny, mati langkah.

Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari