Selasa 19 Jun 2018 20:39 WIB

Menit 72, Gol Osako Buat Jepang Kembali Unggul Atas Kolombia

Jepang sementara unggul 2-1 atas Kolombia.

Para pemain Jepang merayakan gol Yuya Osako (tengah) pada laga lawan Kolombia, Selasa (19/6).
Foto: TWITTER/@FIFAWorldCup
Para pemain Jepang merayakan gol Yuya Osako (tengah) pada laga lawan Kolombia, Selasa (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SARANSK -- Jepang kembali unggul pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-72 pada laga Piala Dunia 2018 melawan Kolombia, Selasa (19/6). Gol kedua Jepang dicetak oleh Yuya Osako lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok Keisuke Honda. Jepang sementara unggul 2-1.

Pada babak kedua, Jepang mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Kondisi ini tak lepas dari keunggulan pemain Jepang lantaran pada babak pertama, bek Kolombia, Carlos Sancez Moreno dikartu merah wasit.

Sanchez dikartu merah karena sengaja menahan bola tembakan Sinjhi Kagawa dengan tangannya di kotak penalti. Kagawa pun kemudian sempurna mengeksekusi penalti pada menit kelima.

Meski bermain dengan 10 pemain, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada babak pertama. Juan Fernando Quintero sukses mengeksekusi tendangan bebas berbuah gol pada menit ke-39.

Para pemain Jepang sempat memprotes gol Quintero karena kiper Eiji Kawashima berhasil menangkap bola. Namun, berdasarkan teknologi garis gawang, bola terlihat sudah sepenuhnya melewat garis gawang Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement