Selasa 19 Jun 2018 09:22 WIB

Pelatih Polandia Pastikan Timnya Bukan Sekadar Lewandowski

Kekuatan the White and Reds menurut Nawalka lebih pada kolektivitas.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Robert Lewandowski (kiri).
Foto: AP Photo/Czarek Sokolowski
Robert Lewandowski (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Nama Robert Lewandowski jadi sorotan jelang duel perdana Grup G Piala Dunia 2018 antara Polandia melawan Senegal. Laga tersebut berlangsung di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Selasa (19/6) malam WIB.

Pelatih Polandia Adam Nawalka menilai sebuah kewajaran jika penyerang timnya disorot. Ia menyinggung statisik Lewandowski yang telah mencetak 332 gol di level klub dan 55 gol di timnas.

Namun, kekuatan the White and Reds menurut Nawalka lebih pada kolektivitas. Pernyataan Nawalka bukan untuk meragukan kualitas striker Bayer Muenchen itu.

"Dia adalah kapten yang sangat baik dan salah satu pemain terbaik di dunia. Tetapi tim kami juga tampil bagus," kata juru taktik 60 tahun mengutip dari BT Sport, Selasa (19/6).

Nawalka menerangkan, persiapan tim berjalan dengan baik. Satu-satunya masalah adalah cedera bahu bek Kamil Glik. Namun, ia masih yakin, penggawa AS Monaco itu bisa diturunkan. "Jika tidak, kami memiliki solusi lain," ujarnya.

Nawalka salah satu pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Polandia. Ia berhasil membawa negara tersebut berada di peringkat kedelapan FIFA saat ini.

Penampilan Polandia kali ini menandai kembalinya wakil Eropa Tengah itu ke Piala Dunia. Dalam dua edisi sebelumnya, Polandia selalu absen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement