Selasa 19 Jun 2018 07:49 WIB

Dikabarkan Cedera, Dele Alli: Semoga Saya Baik-Baik Saja

Southgate menerangkan, ia terus memantau Alli sepanjang laga.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Southgate (kiri) merayakan keberhasilan Inggris memetik kemenangan 2-1 atas Tunisa, bersama para pemainnya.
Foto: EPA
Gareth Southgate (kiri) merayakan keberhasilan Inggris memetik kemenangan 2-1 atas Tunisa, bersama para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Kemenangan Inggris atas Tunisia meninggalkan sedikit masalah. Gelandang the Three Lions Delle Alli dikabarkan mengalami cedera otot.

Sejak babak pertama di Volgograd Arena, penggawa Tottenham Hotspur ini terlihat kurang nyaman. Saat itu pelatih Inggris, Gareth Southgate sudah menyiapkan Fabian Delph.

Namun Alli bertahan hingga 80 menit. "Semoga saya baik-baik saja," kata pesepak bola 22 tahun, usai pertandingan, mengutip dari Sky Sport, Selasa (19/6).

Southgate menerangkan, ia terus memantau Alli sepanjang laga. Saat jeda babak pertama, sang pemain mengaku baik-baik saja.

Southgate melihat yang bersangkutan memberi masalah bagi pertahanan Tunisia. Sehingga ia belum berpikir melakukan pergantian.

Kemudian pada menit ke-80, Alli akhirnya keluar. Southgate memasukkan Ruben Loftus-Cheek. "Kami memiliki pilihan bagus di bangku cadangan. Ada Marcus (Rashford) dan Ruben yang membawa energi dan menghadirkan ancaman berbeda," ujar juru taktik 47 tahun ini.

Selanjutnya, pada laga kedua Grup G, Inggris berhadapan dengan Panama. Duel tersebut berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Ahad (24/6) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement