Selasa 19 Jun 2018 07:02 WIB

Ini Fakta Angka Kemenangan Inggris Atas Tunisia

The The Three Lions membekap Tunisia 2-1 pada laga di Volgograd Arena.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, merayakan golnya dengan Ashley Young.
Foto: EPA
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, merayakan golnya dengan Ashley Young.

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Inggris berhasil mengamankan kemenangan pada laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018. The The Three Lions membekap Tunisia 2-1 pada laga di Volgograd Arena, Volgograd, Selasa (19/6) dini hari WIB. 

Gol sundulan Harry Kane pada menit pertama injury time memastikan tiga angka bagi anak-anak asuh Gareth Southgate. Sebelumnya, Kane mencetak gol pembuka Inggris pada menit ke-11. Berikut sejumlah fakta dari kemenangan Inggris atas Tunisia, dikutip dari BBC:

13

Sudah 13 gol dicetak Kane untuk tim nasional Inggris sejauh ini.

2

Pertama kali sejak 1990 pemain Inggris mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia. Gary Lineker terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 1990 Italia saat dua kali menjebol gawang Kamerun.

2-1

Ini menjadi laga pertama Inggris mencetak lebih dari satu gol dari 10 pertandingan Piala Dunia mereka sejak ditahan imbang 2-2 oleh Swedia pada Piala Dunia 2006.

12

Bagi Tunisia kekalahan ini memperpanjang rekor buruk mereka. Tunisia gagal menang dalam 12 pertandingan mereka di Piala Dunia. Tunisa terakhir menang pada Piala Dunia 1978 saat mengalahkan Mesiko 3-1 .

7

Inggris tidak terkalahkan di tujuh pertemuan terakhir mereka dengan tim yang berasal dari Benua Afrika di Piala Dunia. The Three Lions menang empat kali dan seri tiga kali melawan tim benua Afrika. Tapi baru pada pertandingan ini Inggris gagal mempertahankan gawang mereka dari kebobolan.

2

Laga ini menjadi pertemuan kedua antara Tunisia dengan Inggris. Keduanya pernah bertemu di Piala Dunia 1998. Kala itu, Inggris mengalahkan Tunisia 2-0 di Marseille. Mereka pernah menggelar pertandingan persahabatan pada 1990 yang berakhir imbang 1-1.

5

Piala Dunia 2018 ini menjadi Piala Dunia kelima bagi Tunisia. Mereka gagal lolos kualifikasi pada Piala Dunia 2010 dan 2014. Di lima Piala Dunia sebelumnya, Tunisia tidak pernah berhasil lolos dari babak penyisihan grup.

1

Tunisia hanya berhasil satu kali tidak kebobolan pada laga Piala Dunia mereka. Hal itu terjadi pada Piala Dunia 1978 ketika menahan imbang Jerman Barat 0-0.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement