Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Selebrasi Southagate Dinilai tidak Berlebihan

Selasa 19 June 2018 06:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gareth Southgate (kiri) merayakan keberhasilan Inggris memetik kemenangan 2-1 atas Tunisa, bersama para pemainnya.

Gareth Southgate (kiri) merayakan keberhasilan Inggris memetik kemenangan 2-1 atas Tunisa, bersama para pemainnya.

Foto: EPA
Armada the Three Lions akhirnya mengatasi perlawanan Tunisia dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southagate sangat bergairah saat pasukannya menghadapi Tunisia di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB. Setiap kali anak asuhnya mencetak gol ke gawang Tunisia, ia merayakan dengan para staf di pinggir lapangan. Armada the Three Lions akhirnya mengatasi perlawanan Tunisia dengan skor 2-1.

"Itu bukan reaksi yang berlebihan dari Gareth. Dia tahu tekanan pada tim muda ini akan datang dalam beberapa hari ke depan," kata eks penggawa Inggris, Gary Neville, dikutip Sky Sports, Selasa (19/6).

Neville menegaskan hasil ini sangat penting untuk kepercayaan diri Harry Kane dan rekan-rekan. Andai gagal menang, ia sudah bisa membayangkan yang akan terjadi di kamar ganti skuat Inggris.

Para pemain tersebut, menurut dia, sudah memikirkan tekanan di media. Kemudian pemikiran keharusan menang melawan Panama. 

Berbagai faktor ini mewarnai perjalanan pasukan Southgate selama 90 menit plus tambahan waktu kontra Tunisia. Sehingga ketika gol telat Kane hadir memastikan tiga poin bagi mereka, Neville terkesan.

"Sering kali dalam sebuah turnamen, Inggris menampilkan kinerja yang baik pada laga pertama, tapi hasilnya tidak sejalan," ujar legenda hidup Manchester United itu.

Pada laga kedua, the Three Lions berhadapan dengan Panama. Duel akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Ahad (24/6) dini hari WIB.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya