Selasa 19 Jun 2018 03:48 WIB

Inggris Butuh Waktu Tambahan untuk Atasi Tunisia

Dua gol Kane memberi angin segar dalam persaingan dengan Belgia.

Harry Kane
Foto: Reuters/Carl Recine
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD — Timnas Inggris harus menunggu hingga waktu tambahan untuk bisa mengatasi Tunisia di babak penyisihan Grup G Piala Dunia Rusia. Gol sundulan kepala Harry Kane membawa The Three Lions memetik tiga poin.

Bertanding di Volgograd Arena, Volgograd, Selasa (19/6), Inggris dibuat frustasi oleh Tunisia. Sempat unggul cepat lewat gol Kane di menit ke 11, Tunisia mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Ferjani Sassi.

Setelah itu Inggris mengurung barisan pertahanan Tunia untuk mencoba membuat gol kemenangan. Namun barisan pertahanan Tunisia bermain rapi menjaga pertahanan mereka.

Hampir frustasi menembus pertahanan Tunisia, pelatih Inggris Gareth Southgate kemudian memasukkan Rashford menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-68, dan Ruben Loftus-Cheek menggantikan Delle Alli pada menit ke-80.

Masuknya dua pemain ini membuat tekanan ke sisi kanan pertahanan Tunisia menjadi lebih kuat. Namun tetap saja Inggris belum bisa menciptakan gol.

Hingga memasuki menit pertama injury time gol yang dicari tiba. Gol berawal dari situasi tendangan sudut. Bola lambung tendangan sudut Kieran Trippier sempat disundul Harry Maguire hingga mengarah ke Kane. Pemain Tottenham Hotspur ini kemudian menanduk bola ke sudut atas gawang Tunisia. Inggris pun membawa tiga angka.

Kemenangan ini memberi angin segar buat Inggris, karena di grup ini mereka juga harus bersaing dengan salah satu favorit juara, yaitu Belgia. Pada laga berikutnya, Inggris akan menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Ahad  (24/6), sementara Tunisia menghadapi Belgia di Otkritie Arena pada Sabtu (23/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement