Selasa 19 Jun 2018 00:02 WIB

Pelatih Benarkan Kalinic Dipulangkan karena Menolak Tampil

Kalinic beralasan memiliki masalah pada punggung

Penyerang AC Milan Nikola Kalinic merayakan gol ke gawang Benevento pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Ahad (3/12).
Foto: EPA-EFE/MARIO TADDEO
Penyerang AC Milan Nikola Kalinic merayakan gol ke gawang Benevento pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Ahad (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, ROSCHINO -- Pelatih tim nasional Kroasia Zlatko Dalic membenarkan telah memulangkan penyerang Nikola Kalinic dari skuatnya di Piala Dunia 2018. Keputusan itu diambil karena Kalinic menolak tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan pembukaan timnya melawan Nigeria.

"Pada pertandingan melawan Nigeria, Kalinic melakukan pemanasan dan semestinya dimainkan pada babak kedua," kata Dalic dalam pernyataannya, Senin (18/6).

Dalic mengatakan, Kalinic beralasan memiliki masalah pada punggungnya. Hal yang sama juga terjadi juga terjadi pada pertandingan persahabatan melawan Brasil di Inggris, serta sebelum sesi latihan pada Ahad.

"Saya telah menerimanya (alasan Kalinic), dan karena saya memerlukan pemain-pemain untuk bugar dan siap dimainkan, saya harus mengambil keputusan ini," tambahnya.

Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) mengatakan bahwa Dalic mengambil keputusan ini setelah berkonsultasi dengan tim kepelatihannya.

Dalic menolak untuk menjawab pertanyaan apapun terkait masalah ini.

Kalinic tidak dapat digantikan, sehingga Kroasia akan meneruskan penampilannya di turnamen dengan skuad berisi 22 pemain.

Kroasia, yang menang 2-0 atas Nigeria pada Sabtu, akan berhadapan dengan Argentina pada Kamis. Kemudian menyelesaikan penampilannya di Grup D melawan Islandia pekan depan.

Laporan-laporan media mengatakan bahwa Kalinic, yang tidak mampu menembus tim inti pada persiapan menuju turnamen, telah diminta oleh Dalic untuk dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-85 saat melawan Nigeria.


sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement