Senin 18 Jun 2018 20:39 WIB

Tampil Buruk Lawan Portugal, De Gea Tetap Didukung Hierro

ierro menegaskan, akan tetap mengandalkan De Gea melawan Iran.

Kiper timnas Spanyol, David De Gea.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Kiper timnas Spanyol, David De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, KRASNODAR -- Kiper timnas Spanyol yang sedang berada di bawah tekanan, David de Gea mendapat dukungan dari pelatih Fernando Hierro. Hierro menegaskan, akan tetap mengandalkan De Gea untuk pertandingan selanjutnya melawan Iran pada Rabu (20/6).

De Gea  tampil kurang meyakinkan saat bermain imbang 3-3 dengan Portugal. Kiper Manchester United itu gagal menahan tembakan lemah dari Cristiano Ronaldo sehingga melewati sela-sela tangannya untuk menjadi gol kedua Portugal. De Gea pun dikritik di Spanyol karena pengaturan posisi pagar pemain yang buruk ketika Ronaldo mengemas gol penyama kedudukan.

"Kami memiliki kepercayaan penuh terhadap dirinya, saya tahu pasti dari pengalaman bahwa para pesepak bola perlu merasakan percaya diri, bukan hanya pada saat-saat bagus," kata pelatih sementara Spanyol Hierro kepada para pewarta pada Senin di markas tim di Krasnodar.

De Gea berulang kali menyelamatkan klubnya dan terpilih sebagai pemain terbaik United musim lalu. Namun, ia melakukan kesalahan-kesalahan yang merugikan pada tiga dari empat pertandingan terakhirnya untuk Spanyol, di mana ia juga membuat gawangnya kemasukan gol mudah saat melawan Swiss dan Argentina.

"Ia mengalami masa-masa sulit namun Anda dapat melalui segalanya seiring berjalannya waktu. Para kiper memiliki psikologi yang khusus, dan terkadang aksi-reaksi tidak cukup. De Gea memerlukan waktu dan oksigen." tambah Hierro.

Gelandang Isco juga mendukung sang kiper nomor satu Spanyol, yang sekarang mendapat persaingan dari kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga dan kiper veteran, Pepe Reina. "De Gea adalah salah satu yang terbaik di dunia, ia tahu bagaimana untuk bereaksi, dan kami memperlihatkan banyak rasa cinta kepada dia," kata Isco.


sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement