Senin 18 Jun 2018 10:18 WIB

Kolombia akan Tampil Menyerang untuk Ladeni Jepang

Kolombia berada di peringkat ke-16 FIFA, sementara Jepang di posisi ke-61.

Penyerang timnas Kolombia, James Rodriguez.
Foto: AP Photo
Penyerang timnas Kolombia, James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kolombia yang memiliki pemenang Sepatu Emas 2014 James Rodriguez dan pencetak gol terbanyak Radamel Falcao, sangat percaya diri untuk menghancurkan perlawanan tim peringkat rendah Jepang pada Selasa (19/6). Ini sebelum Kolombia menghadapi rival Grup H Piala Dunia 2018 yang lebih kuat, Polandia dan Senegal.

Kolombia berada di peringkat ke-16 FIFA, sementara Jepang di posisi ke-61. Catatan sejarah pun ada di pihak Kolombia yang mengalahkan Samurai Biru dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup Piala Dunia Brasil 2014.

"Kami akan menaklukkan Rusia," posting Falcao di Instagram baru-baru ini bersama unggahan foto para pemain Amerika Selatan itu yang mengenakan dasi di pesawat saat bertolak ke Rusia.

Kolombia dengan kostum kerah kuning menarik perhatian para penggemar sepak bola di Brasil empat tahun silam dengan gaya serang dan perayaan gol dengan tarian salsa. Gaya ini membawa Kolombia ke putaran perempat final Piala Dunia 2014 atau hasil terbaik Kolombia sepanjang berpartisipasi di pentas Piala Dunia.

Tetapi, Kolombia melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang tidak menarik saat menuju Rusia. Falcao dan rekan-rekannya hanya mencetak 21 gol selama dua tahun. Selama 18 pertandingan kualifikasi Amerika Selatan yang melelahkan, Kolombia hanya meraih tiga poin dari empat pertandingan terakhir untuk mengklaim tempat keempat.

Skuat yang dipimpin oleh pelatih Argentina Jose Pekerman berjanji untuk meningkatkan kekuatan menyerang di Grup H yang sulit sekaligus membuktikan bahwa kiprah Kolombia di Brasil bukan hanya satu kali saja.

"Kami harus mengambil inisiatif. Kami adalah tim yang memiliki ciri khas untuk pola permainan. Kami harus memiliki kepercayaan diri untuk terus maju. Tetapi kami juga tidak bisa kehilangan kekuatan pertahanan," kata gelandang Abel Aguilar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement