Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Kritik Kinerja Timnya, Bek Jerman: Meksiko Pantas Menang

Senin 18 Juni 2018 03:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Winger Meksiko Hirving Lozano (22) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Jerman, Ahad (17/6).

Winger Meksiko Hirving Lozano (22) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Jerman, Ahad (17/6).

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Bek Jerman Matt Hummels menilai cara bertahan timnya sangat buruk

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Bek Jerman, Matt Hummels enggan mencari kambing hitam dari hasil negatif timnya pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018. Sang juara bertahan menyerah 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Ahad (17/6) malam WIB.

Jagoan Bayern Muenchen itu menilai cara bertahan mereka sangat buruk. Ia melihat rekan-rekannya di lini tengah dan depan, lambat melakukan transisi saat diserang.

"Cara kami menutup tidak bagus. Berkali-kali hanya menyisakan saya dan Jerome Boateng di belakang. Meksiko pantas menang," kata Hummels, mengutip dari ESPN, Senin (18/6).

Baca: Ini Kumpulan Fakta Kekalahan Jerman Pada Pembuka Laga

Menurutnya, Der Panzer sudah mendapatkan sinyal bahaya dalam partai uji coba. Beberapa hari lalu, Jerman hanya menang 2-1 saat berhadapan dengan Arab Saudi. 

Ia berharap timnya segera berbenah. Tak ada waktu bagi mereka meratapi kekalahan. Masih ada dua pertandingan lanjutan pada babak penyisihan grup.

Hal senada diutarakan pelatih Joachim Loew. Ia setuju jika mereka dinilai tampil buruk.

Namun ia dan anak asuhnya kudu bangkit. Pada laga kedua, Die Manschaft bertemu Swedia di Stadion Fisht, Sochi, Ahad (24/6) dini hari WIB."Permainan berikutnya lebih penting. Kami harus menang," ujar Loew.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya