Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Swiss Tahan Imbang Brasil 1-1, Ini Jalannya Pertandingan

Senin 18 Juni 2018 03:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyerang Brasil Neymar (kiri) berebut bola dengan pemain Swiss, Valon Behrami dalam pertandingan di Grup E antara Brasil melawan Swiss, di Rostov Arena, Rusia, Ahad (17/6)

Penyerang Brasil Neymar (kiri) berebut bola dengan pemain Swiss, Valon Behrami dalam pertandingan di Grup E antara Brasil melawan Swiss, di Rostov Arena, Rusia, Ahad (17/6)

Foto: Darko Vojinovic/AP
Swiss berhasil menyarangkan gol pada babak kedua menit ke-50

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Brasil gagal meraih kemenangan pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2018. Armada Selecao bermain imbang 1-1 dengan Swiss di Rostov Arena, Rusia, Senin (18/6) dini hari WIB.

Pada menit ketiga, Swiss langsung memperoleh peluang. Xherdan Shaqiri membuang ke kotak penalti Brasil. Bola yang datang disambut Blerim Dzemaili.

Sayang, tendangan Dzermaili melambung di atas mistar gawang Alisson Becker. Setelahnya giliran tim Samba menekan. Pada menit kedelapan, Paulinho memperoleh kans emas.

Berada di mulut gawang lawan, sepakan penggawa Barcelona itu meleset tipis dari sasaran. Raksasa Amerika Selatan ini terus melancarkan serangan bergelombang. Pada menit ke-20, gol yang ditunggu datang juga.

Gelandang Selecao, Philippe Coutinho melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola yang datang tak mampu dihadang Yann Sommer. Swiss mencoba keluar dari tekanan. 

Wakil Eropa ini memakai strategi umpan silang ke daerah pertahanan Brasil. Di sisa waktu yang ada tak ada tambahan gol. Skor 1-0 untuk Neymar da Silva dan rekan-rekan bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Swiss langsung mengontrol pertandingan. Pada menit ke-50, pasukan merah putih berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok yang diambil Shaqiri.

Bola yang datang disambut Steven Zuber dengan sundulan. Tersengat situasi tersebut, tim Samba gencar melakukan tusukan dari kedua sayap. Pada menit ke-58, sepakan Coutinho belum menjangkau target.

Lini belakang Swiss tampil disiplin. Beberapa kali, Brasil memperoleh peluang melalui Neymar dan pemain pengganti Fernandinho, juga Roberto Firmino. Namun hingga laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya