Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Ini Kumpulan Fakta Kekalahan Jerman Pada Pembuka Laga

Senin 18 Juni 2018 02:23 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Winger Meksiko Hirving Lozano (22) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Jerman, Ahad (17/6).

Winger Meksiko Hirving Lozano (22) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Jerman, Ahad (17/6).

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Terakhir Jerman dikalahkan pada laga pembuka yaitu oleh Aljazair tahun 1982

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kejutan terjadi pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Ahad (17/6) malam WIB. Juara bertahan Jerman dipermalukan Meksiko, 0-1. 

Pada menit ke-35, laskar El Tri berhasil unggul. Umpan manis Chicharito berhasil diselesaikan dengan baik oleh Hirving Lozano. Tembakan Lozano merobek jala Manuel Neuer.

Meski terus menyerang namun hingga akhir pertandingan, armada El Tri sukses menjaga keunggulan 1-0. Berikut ini kumpulan fakta setelah Jerman dikalahkan Meksiko 0-1 dalam pertandingan pembuka dari pertahanan gelar Piala Dunia mereka pada Ahad (16/6): 

- Ini merupakan kekalahan kedua dalam pertandingan pembuka di putaran final Piala Dunia bagi Jerman (dan Jerman Barat sampai 1994). Kekalahan pertama terjadi ketika melawan Aljazair pada 1982 - saat mereka masih mampu mencapai final.

- Setelah bermain imbang dengan Uruguay pada 1986, Jerman sudah memenangi pertandingan pembuka Piala Dunia mereka pada setiap kesempatan dari tujuh Piala Dunia.

- Jerman sudah memenangi setiap satu dari pertandingan pembuka turnamen sebelumnya di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia sejak Joachim Loew menangani tim sebagai pelatih pada 2006.

- Jerman sudah mencetak 20 gol dalam empat pertandingan pembuka sebelumnya di Piala Dunia.

- Ini untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia, juara bertahan dikalahkan dalam pertandingan pembuka mereka, setelah Spanyol dikalahkan 1-5 oleh Belanda di Brazil empat tahun lalu.

- Brazil, pada 2006, merupakan satu-satunya juara bertahan pada lima edisi terakhir Piala Dunia yang memenangi pertandingan pembuka mereka.

- Meksiko kini sudah memenangi lima dan satu kali imbang dalam enam pertandingan pembuka terakhir mereka di Piala Dunia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya