Ahad 17 Jun 2018 16:42 WIB

Oscar Ramirez Akui Laga Pertama Piala Dunia Selalu Penting

Laga antara Kosta Rika melawan Serbia boleh dibilang pertandingan tim underdog.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Kosta Rika
Foto: Reuters/Yves Herman
Pemain Timnas Kosta Rika

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Kosta Rika akan memulai laga perdana di Grup E Piala Dunia 2018 melawan Serbia, Ahad (17/6) di Samara Arena. Los Ticos, julukan Kosta Rika, tergabung dengan tim kuat Brasil, Swiss, dan Serbia.

Pelatih Kosta Rika Oscar Ramirez menganggap pertandingan perdana merupakan sesuatu yang penting guna menjaga asa lolos dari fase grup lebih mudah.  Menurutnya, pertandingan pertama Piala Dunia selalu krusial dan akan menambah semangat setiap tim.

"Saya tak khawatir tim mana yang akan mencetak gol pembuka. Tim tahu bagaimana mencapai tujuan. Saya tak punya masalah dengan itu. Keseimbangan paling penting, kami perlu fokus pada karakter khas dari rival (Serbia), mengambil titik lemah mereka menjadi pertimbangan," kata Oscar kepada wartawan dilansir dari fourfourtwo.com, Ahad (17/6).

Oscar mengklaim Keylor Navas dan kawan-kawan mengetahui bagaimana cara bermain di penyisihan grup. Ia menegaskan yang paling utama pada laga perdana adalah meraih kemenangan. Ia menyadari bahwa usai melawan Serbia timnya akan menghadapi lawan yang tak kalah tangguh. "Saya pikir kami ingin memiliki kesempatan untuk mengalahkan Brasil, tetapi sekarang kami harus memikirkan tentang laga Ahad," ujarnya.

Laga antara Kosta Rika melawan Serbia boleh dibilang pertandingan tim underdog di Grup E. Namun, Oscar sebagaimana dilansir dari sport.ndtv.com mengatakan bahwa timnya datang ke Rusia dengan tujuan yang jelas yakni membawa timnya mencapai hasil lebih baik dari Piala Dunia Brasil 2014 lalu.

Ketika itu, Kosta Rika lolos ke perempat final setelah menang atas Yunani 5-3 lewat drama adu penalti. Meskipun Serbia termasuk tim underdog, namun Oscar enggan meremehkan kekuatan lawan. "Mereka diisi oleh pemain-pemain berpengalaman yang pernah bermain pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement