Ahad 17 Jun 2018 12:49 WIB

Tite: Neymar Belum 100 Persen

Meski belum pulih total, Tite mengakui bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini istimewa

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brasil, Tite, tak mau meletakkan beban berat di pundak Neymar menjelang laga perdana Brasil di Piala Dunia 2018. Pemain termahal dunia ini diharapkan bisa memperlihatkan permainan yang menawan dan mempersembahkan kemenangan untuk Selecao saat menghadapi Swiss, Senin (18/6) dini hari WIB.

Tite mengatakan, Neymar belum pulih sepenuhnya dari cedera metatarsal kaki kanan yang dideritanya. "Neymar belum 100 persen," kata Tite dilansir AP, Ahad (17/6).

Meski belum pulih total, Tite mengakui bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini istimewa. Kecepatan berlari sambil membawa bola yang mengesankan membuat Tite bisa saja memainkannya.

"Tapi dia cukup bagus untuk bermain dengan baik," ujar Tite.

Neymar yang telah bermain dalam laga persahabatan menjelang Piala Dunia 2018, tampak santai dalam sesi latihan di Rostov Arena yang memiliki kapasitas penonton mencapai 45 ribu. Dengan tampilan baru, terlihat rambutnya dicat putih sebagian layaknya pemain band. Dia berlatih bersama penggawa Brasil lainnya.

Di sisi lain, Tite menuturkan bahwa gelandang baru Manchaster United, Fred, menjadi pemain yang kemungkinan tidak bisa turun dalam laga pembuka ini. Dia masih berkutat dengan pemulihan cedera pergelangan kaki, dan ini menjadi satu-satunya keraguan Tim Samba.

Langkah Brasil menuju Piala Dunia di bawah asuhan Tite terbilang cemerlang. Sejak ipoles Tite, Neymar dkk hanya mengalami satu kekalahan dari 21 pertandingan yang dilakoni. Negara dari Amerika Selatan ini bahkan menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke Rusia.

"Saya senang dengan cara kami bermain (sebelum Piala Dunia). Apa yang harus kami lakukan adalah mengulanginya di Piala Dunia," ujar Tite.

Brasil tergabung di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Selecao menjadi unggulan untuk melaju ke fase gugur sebagai juara grup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement