Ahad 17 Jun 2018 06:27 WIB

Modric Sebut Tekanan Ada pada Argentina Usai Hasil Imbang

Argentina ditahan imbang Islandia 1-1, sementara Kroasia memetik kemenangan 2-0.

Luka Modric (kiri)
Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Luka Modric (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, KALININGRAD -- Gelandang Kroasia, Luka Modric, yakin kemenangan 2-0 timnya atas Nigeria pada Sabtu (16/6), memanaskan persaingan di Grup D yang dihuni favorit Argentina. Argentina ditahan imbang Islandia 1-1, sementara Kroasia memetik kemenangan 2-0 atas Nigeria.

Kroasia akan menghadapi Argentina pada Kamis (21/6) di Nizhny Novgorod, dan Modric mengatakan, posisi timnya di klasemen memberikan keunggulan.

"Mereka memiliki kualitas tetapi kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Saya berharap kami dapat bermain dengan baik melawan mereka," kata Modric kepada wartawan, dikutip ESPN, Ahad (17/6).

Ia mengakui ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Apalagi Argentina merupakan favorit di Grup D. Namun, menurut Modric, tekanan bakal ada di pundak Lionel Messi dkk karena mereka harus bermain untuk menang setelah hasil imbang pada laga pertama.

Dengan sang megabintang gagal mencetak gol lewat tendangan penalti sebelum laga Kroasia, Modric ditanya apakah dia gugup sebelum mengambil sepakan serupa saat menghadapi Nigeria.

"Saya tidak (gugup). Saya fokus untuk mencetak gol. Terima kasih Tuhan karena saya mencetak gol. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu," kata dia.

Modric mencetak gol pada menit ke-71 lewat titik putih untuk memperbesar kunggulan Kroasia menjadi 2-0 yang bertahan hingga laga berakhir. Sebelumnya Oghenekaro Etebo membuat gol bunuh diri pada menit ke-32.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement