Sabtu 16 Jun 2018 22:23 WIB

Messi Gagal Penalti, Argentina Ditahan Imbang 1-1

Argentina lebih unggul dalam penguasaan bola.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Para penggemar Lionel Messi memberikan dukungan untuk Argentina di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Sabtu (16/6).
Foto: Republika/Citra Listya Rini
Para penggemar Lionel Messi memberikan dukungan untuk Argentina di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Sabtu (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan Argentina dan Islandia berlangsung seru pada laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak atau Otkrytiye Arena, Moskow, Sabtu (16/6). Kedua tim sama-sama kuat dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Mega Bintang Argentina, Leonel Messi sempat mendapatkan peluang menjadi pahlawan kemenangan Argentina, sayangnya Messi gagal memanfaatkannya.

Jalannya pertandingan, sejak menit awal Tim Tanggo langsung menguasai jalannya pertandingan. Dengan mengandalkan, Angel Di Maria, Lionel Messi dan Sergio Aguero, beberapa kali Argentina membahayakan gawang Islandia yang dijaga Hannes Halldorsson.

Hingga menit ke-19, akhirnya Argentina mampu unggul 1-0. Gol itu tercipta setelah Sergio Aguero mendapat umpan dari Marcos Rojo di depan gawang. Dengan sedikit gocekan, striker Manchester City itupun melesakkan tendangan kerasnya.

Skuad Islandia tidak tinggal diam. Beberapa kali, Strkarnir okkar, julukan Timnas Islandia juga membuat beberapa peluang melalui serangan balik. Menit ke-23, akhirnya terjadi kemelut di depan gawang Argentina.

Penyerang Islandia, Alfred Finnbogason yang tak terkawal langsung menyambar bola liar dan dengan mudah menyarangkan gol ke gawang yang dijaga Willy Caballero. Hingga turun minum, kedudukan masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, pelatih Argentina Jorge Sampaoli menambah daya gedor dengan mengganti oemain tengahnya, Lucas Biglia dan memasukkan Banega. Pemain Argentina pun semakin melancarkan serangannya, baik melalui sisi kiri, tengan, ataupun kanan.

Pada menit ke-64, Argentina kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Islandia, Hordur Magnusson melanggar Maxi Meza di area titik penalti. Namun, Messi gagal saat melakukan eksekusi. Pemain Bintang Barcelona ini pun tampak menunduk lesuh.

Legenda Argentina, Diego Maradona yang menyaksikan dari pinggir lapangan juga tampak khawatir melihat serangan Argentina yang tak kunjung berbuah gol. Padahal, dari segi penguasaan bola Argentina jauh lebih unggul daripada Islandia, yaitu 73 persen berbanding 27 persen.

Tujuh menit sebelum waktu normal berakhir, pelatih Argentina kembali meningkatkan serangan dengan memasukkan Striker Juventus, Gonzalo Higuain. Higuain masuk menggantikan Maxi Meza. Namun, Higuain juga tidak tidak mampu mengubah skor. Hingga pertandingan usai, skor tetap 1-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement