Sabtu 16 Jun 2018 17:59 WIB

Italia Absen, Erick Thohir Jagokan Prancis

Erick menilai kekuatan Prancis merata di semua lini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Erick Thohir
Foto: Republika/ Wihdan
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang perhelatan piala dunia 2018 di Rusia baru saja dimulai. Kehadirannya selalu dinanti seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Tidak terkecuali oleh Presiden Inter Milan, Erick Thohir. 

Absennya sejumlah negara favorit seperti Italia membuat banyak orang mengalihkan dukungan pada piala dunia kali ini. Erick yang biasa menjagokan Azzurri mengalihkan dukungannya karena juara Piala Dunia 2016 itu harus absen karena tidak lolos kualifikasi. 

Bos Mahaka Media, termasuk Republika Online dan Harian Republika, ini menjagokan Perancis untuk menjadi kampiun juara dunia. “Saya lihat Prancis punya peluang besar kali ini,” kata dia kepada Republika.co.id, Sabtu (16/6).

Erick mengatakan, tidak adanya pemain Inter Milan dalam skuat tim nasional Perancis tidak mengurungkan dirinya untuk memberikan dukungan kepada anak-anak asuhan Didier Deschamps. “Ini kan ajang piala Dunia. Bukan pertandingan antarklub. Saya lihat Perancis  kali ini memang lebih favorit,” kata dia. 

Erick menjelaskan pilihannya jatuh pada Perancis pada Piala Dunia kali ini karena faktor pemain yang merata di semua lini. "Saya lihat Perancis materinya kuat di penjaga gawang ada Hugo Lloris yang dipercaya menjadi kapten tim, di barisan pertahanan ada Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umititi, Lucas Hernandez, Benjamin Mendy,” kata dia.

Prancis juga memiliki kekuatan merata di tengah dan depan. Prancis memiliki Paul Pogba, N'golo Kante, dan Corentin Tolisso. Juga, Nabil Fekir, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Ousmane Dembele.

Selain Perancis, Erick menilai negara lain yang memiliki kekuatan yang merata pada piala dunia kali ini, yakni juara bertahan Jerman, Brasil, Spanyol, Argentina dan Portugal. 

Nah, siapa favorit Anda pada piala dunia kali ini? Silakan berbagi dengan Republikbola melalui akun twitter @Republikbola37 dan instagram @Republikbola37.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement