Jumat 15 Jun 2018 23:07 WIB

Babak Pertama Maroko Vs Iran Masih tanpa Gol

Kedua tim sempat memiliki banyak kesempatan mencetak gol.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Gelandang Maroko, Amine Harit (kiri) coba diadang oleh pemain Iran, Omid Ebrahimi pada laga Grup B Piala Dunia 2018, di Stadion St Petersburg, Rusia, Jumat (15/6).
Foto: AP Photo/Darko Vojionovic
Gelandang Maroko, Amine Harit (kiri) coba diadang oleh pemain Iran, Omid Ebrahimi pada laga Grup B Piala Dunia 2018, di Stadion St Petersburg, Rusia, Jumat (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Belum ada gol tercipta di babak pertama pertandingan Piala Dunia Grup B antara Maroko melawan Iran, Jumat (15/6). Kedua tim sempat memiliki banyak kesempatan mencetak gol. Masing-masing memiliki sembilan kesempatan namun tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Pada menit kedua Amine Harit sudah membuat Maroko memiliki peluang. Tetapi, tendangan yang ia lepaskan batas kotak penalti melebar ke kanan lapangan. Tiga menit kemudian bek Maroko Nordin Amrabat juga sempat mengacanm gawang Iran.

Kedua tim bermain keras sejak awal pertandingan. Amine Harit sempat kesakitan di tengah lapangan karena ditackle oleh Roozbeh Cheshmi. Maroko kembali memiliki kesempatan mencetak gol pada menit kedalapan namun tendangan Ayoub El Kaabi terlalu tinggi.

Iran mendapat kartu kuning pertama mereka setelah Masoud Shoijei karena melanggar Mbark Boussoufa di menit ke-10. Selama sepuluh menit pertama kedua tim saling melakukan serangan.

Namun, Maroko lebih banyak mengacam gawang Iran dibanding sebaliknya. Pada menit ke-19 Maroko memiliki peluang baik untuk mencetak gol. Terjadi sebuah kemelut di depan gawang Iran. Bola rebound jatuh di depan Mehdi Benatia.

Pemain Juventus tersebut pun melepaskan sebuah tembakan rendah ke arah gawang, Alireza Beiranvand melakukan penyelamatan sangat baik.

Iran memiliki kesempatan tapi assist dari Karim Ansarifard gagal dimanfaatkan Sadar Azmoun pada menit ke-20. Lima menit kemudian, Azmoun kembali mendapatkan peluang mencetak gol tapi tembakannya melebar ke kanan gawang.

Maroko yang tertekan bermain dengan keras. Hasilnya Karim El-Hamdi mendapatkan kartu kuning karena melanggar Azmoun pada menit ke 35. Alireza Jahanbakhsh yang mengeksekusi sebuah tendangan bebas hasil pelanggaran tersebut. Tetapi, tembakannya yang langsung mengarah gawang terlalu tinggi.

Azmoun kembali memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-42. Namun, tendangannya dapat diantisipasi oleh kiper Maroko Munir yang loncat terbang ke arah pemain Rubin Kazan tersebut.

Jahanbakhsh sempat memiliki kesempatan mencetak gol tapi lagi-lagi Munir berhasil mengantisipasinya. Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement