Jumat 15 Jun 2018 18:26 WIB

Mesir yang Kemungkinan Tanpa Salah di Pertandingan Perdana

Mesir akan menghadapi Uruguay dalam pertandingan yang berlangsung malam nanti

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Mohamed Salah (kanan) saat berlatih dengan timnas Mesir, Kamis (14/6).
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Mohamed Salah (kanan) saat berlatih dengan timnas Mesir, Kamis (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, EKATERINBURG -- Mesir akan menghadapi tim tangguh Uruguay di Stadion Ekanterinburg, Jumat (15/6) malam nanti. Kemungkinan Mesir harus bermain tanpa pemain andalan mereka Mohammed Salah yang masih belum pulih dari cedera bahu yang didapat di final Liga Champions 27 Mei lalu.

Tapi pelatih Mesir Hertor Cuper sempat optimistis pemain Liverpool tersebut dapat bermain di penampilan perdana Mesir di Piala Dunia 2018 ini. Namun ia tidak mau memaksakan bila Salah belum sepenuhnya pulih.

Salah yang tampil gemilang di kualifikasi Piala Dunia wilayah Afrika membawa Mesir tampil kembali setelah absen selama 28 tahun. Karena itu, pertandingan nanti sangat penting bagi Mesir.

Tapi Mesir harus menghadapi tim tangguh Uruguay yang sedang dalam performa terbaik mereka. Seluruh pemain-pemain terbaik juara Piala Dunia dua kali tersebut dalam keadaan prima. Penyerang Uruguay Edison Cavani pun percaya diri timnya akan tampil kompetitif di Piala Dunia tahun ini.

"Kami akan menghadapi pertandingan tahap demi tahap, kami memiliki tim yang bisa bersaing, tim yang sulit dikalahkan dalam aspek semangat dan hasrat untuk menang, tim lain mungkin lebih baik di aspek lainnya, tapi di aspek komitmen dan hasrat untuk menang kami yang terbaik," kata Cavani seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Jumat (15/6).

Di sisi lain Uruguay memiliki catatan yang cukup baik kala menghadapi Mesir. Kedua tim pernah bertemu satu kali pada tahun 2006. Saat itu Uruguay berhasil meraih kemenangan 2-0.

Di dua Piala Dunia sebelumnya, Uruguay selalu berhasil lolos fase grup. Pada Piala Dunia 2010 mereka bahkan sampai ke semifinal. Sayangnya mereka disingkirkan Belanda setelah kalah 3-2. Sempat memperebutkan medali perunggu, Uruguay kembali kalah 3-2 dari Jerman.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil lalu Uruguay hanya mampu sampai 16 besar. Mereka tersingkir setelah dikalahkan Kolombia 2-0.

Prediksi Susunan Pemain :

Mesir : Mohamed El Shenawy; Ali Gabr, Ahmed Hegazy, Ahmed Fathi, Mohamed Abdel Shafi; Tarek Hamed, Mohamed El Neny, Mahmoud Trezeguet, Abdulla Said; Ramadhan Sobhi, Marwan Mohsen.

Pelatih : Hektor Cuper

Uruguay : Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Giorgian De Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Pelatih : Oscar Tabarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement