Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Gabriel Jesus tak Berambisi Raih Sepatu Emas di Rusia

Jumat 15 June 2018 15:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jesus menegaskan fokusnya bukan sekadar meraih gelar individu itu.

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, diprediksi menjadi salah satu calon pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018. Akan tetapi dalam pernyataannya, Jesus menegaskan fokusnya bukan sekadar meraih gelar individu itu.

Penggawa Manchester City ini menilai banyak pemain yang bisa menjadi top skorer. Tapi dalam pikirannya, ia berusaha seaktif mungkin terlibat dalam permainan.

"Saya hanya fokus membantu tim sebaik mungkin. Apakah itu dengan gol, umpan, atau tekel," kata Jesus, dikutip dari Four Four Two, Jumat (15/6).

Ia berpendapat, jika tim tampil baik, maka dengan sendirinya potensi individu akan kelihatan. Itu sebabnya ia lebih mengutamakan tim.

Pada kesempatan serupa, Jesus berbicara tentang persaingannya dengan Roberto Firmino. Tampaknya, ia dipercayakan menjadi starter di lini depan. Namun hal tersebut tak mengurangi respeknya pada rekannya itu.

"Saya sudah ditanya tentang hal ini. Jelas sebuah keuntungan bagi kami, memiliki dua pemain depan yang bisa menjadi starter, juga di posisi lainnya," ujar Jesus.

Ia menilai, bersama Liverpool, Firmino menjalani musim cemerlang. Hal serupa dialami Jesus di Manchester City.

Brasil akan mengawali laga Grup E melawan Swiss. Duel tersebut berlangsung di Rostov arena, Rusia, Senin (18/6) dini hari WIB. Selanjutnya, tim Samba menghadapi Kosta Rika, kemudian Serbia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari