Jumat 15 Jun 2018 14:53 WIB

Maradona Sebut Meksiko tak Pantas Tuan Rumah Piala Dunia

Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026.

Diego Maradona
Foto: EPA/JAMAL NASRALLAH
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES -- Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menyebut dirinya tidak suka dengan keputusan Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026. Maradona mengutuk kurangnya semangat di antara negara-negara anggota FIFA untuk memilih Maroko.

"Saya tidak suka itu, Meksiko tidak pantas mendapatkannya. Orang-orang Meksiko datang melawan Brasil atau Jerman...dan boom mereka keluar," kata Maradona, 57 tahun, dalam tayangan televisi..

FIFA memutuskan pada Rabu (13/6) bahwa Piala Dunia 2026 akan digelar di antara tiga negara Amerika Utara. Ini Piala Dunia pertama dengan 48 peserta.

Sebanyak 60 pertandingan dilaksanakan di Amerika Serikat dan 10 pertandingan masing-masing di Kanada dan Meksiko. Keputusan itu akan membuat Meksiko menjadi negara pertama yang menjadi tuan rumah turnamen tiga kali.

"Orang Kanada mungkin pemain ski yang baik, dan orang Amerika ingin mendapat empat periode 25 (menit) untuk iklan," katanya menyindir dua negara lain.

Maradona dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbesar dalam sejarah. Ia memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1986 ketika turnamen itu digelar di Meksiko.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement