Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Gelandang Inggris Ini Mengidolakan Iniesta

Jumat 15 June 2018 11:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Jesse Lingard

Jesse Lingard

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sewaktu kecil, Lingard selalu berusaha menyaksikan idolanya unjuk gigi di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Gelandang serang tim nasional Inggris, Jesse Lingard, mengaku menggemari bintang veteran Spanyol, Andres Iniesta. Sewaktu kecil, ia selalu berusaha menyaksikan idolanya unjuk gigi di lapangan hijau.

"Dulu saya sering menonton Iniesta. Saya menyukainya saat di Barcelona," kata pesepak bola 25 tahun, dikutip dari Sky Sports, Jumat (15/6).

Ia memuji kualitas individu jebolan akademi La Masia itu. Lingard tak menampik ia mencoba mengambil sesuatu dari eks kapten Barca ini.

"Anda hanya mengambil hal-hal kecil dari apa yang mereka lakukan dan mencoba memasukkan dalam permainan Anda," ujar penggawa Manchester United ini.

Lingard menilai Iniesta pesepak bola cerdas. Gelandang 34 tahun itu memiliki gerakan halus dan terlihat sangat menguasai lapangan.

"Saya harus belajar dari pemain yang cerdas dan bermain di posisi yang sama," kata sosok yang juga mampu berperan sebagai winger ini.

Lingard dan rekan-rekannya sedang mempersiapkan diri menghadapi Tunisia pada laga perdana Grup G. Duel akan berlangsung di Volgogrod Arena, Rusia, Selasa (19/6) dini hari WIB.

Ia percaya diri, timnya mampu berprestasi di negeri Beruang Merah. "Tentu saja kami ingin maju ke final. Tapi kami harus menaklukkan setiap pertandingan. Jadi kami mempersiapkan diri per laga, seperti biasa," tutur Lingard.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari