Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Pizzi: Rusia Menang tanpa Melakukan Banyak Hal

Jumat 15 Juni 2018 12:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Juan Antonio Pizzi

Juan Antonio Pizzi

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Rusia dinilainya tak terlalu superior dibandingkan timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Arab Saudi mendapat hasil negatif pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2018. Menghadapi tuan rumah Rusia, Osama Hawsawi dan rekan-rekan takluk 0-5 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6).

Pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, mengakui kehebatan lawan. Namun, Rusia dinilainya tak terlalu superior dibandingkan timnya. Ia menilai Arab Saudi yang gagal tampil baik.

"Saya tidak berpikir mereka melakukan sesuatu untuk mengejutkan kami. Mereka menang tanpa melakukan banyak hal, hanya karena kinerja yang buruk dari kami," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari ESPN, Jumat (15/6).

Ia berharap mental anak asuhnya segera pulih. Sebab, masih ada dua pertandingan melawan Uruguay dan Mesir. Eks pelatih Cile ini berharap pasukannya segera bangkit untuk memetik hasil positif.

Pizzi mengakui skor mencolok seperti itu jarang terjadi di turnamen sekelas Piala Dunia. Walau menanggung malu, Arab Saudi tak hendak langsung menyerah sebelum peluang mereka benar-benar tertutup.

"Saya percaya usaha saya. Saya percaya kami akan memiliki performa yang lebih baik pada pertandingan berikutnya," ujar arsitek 50 tahun ini.

Wakil Asia itu akan bertemu Uruguay pada laga kedua Grup A. Duel berlangsung di Rostov Arena, Rabu (20/6) malam WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari