Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Timnya Diremehkan, Penyerang Rusia Realistis

Kamis 14 June 2018 22:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Artyom Dzyuba

Artyom Dzyuba

Foto: EPA/TOLGA BOZOGLU
Anak asuh Stanislav Cherchesov tampil tak menjanjikan sepanjang laga pemanasan.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Timnas Rusia diterpa kritik dari pendukung mereka sendiri. Maklum saja, anak asuh Stanislav Cherchesov tampil tak menjanjikan sepanjang laga pemanasan menuju Piala Dunia 2018. Rusia belum memenangkan pertandingan sejak Oktober 2017. 

Mantan pemain sayap Rusia dan Manchester United, Andrei Kanchelskis, mengatakan, skuat saat ini sebagai tim Rusia terburuk yang ia lihat selama hidupnya. Belum lagi, tuan rumah dihantui oleh cedera, dengan striker Alexander Kokorin, Georgy Dzhikiya dan Viktor Vasin gagal ikut turnamen karena masalah lutut. 

"Kami realistis. Kami bukan favorit untuk memenangkan Piala Dunia, tetapi kami ingin lolos dari grup dan kami bermain di kandang," kata striker Rusia, Artem Dzyuba, dikutip dari Sky Sports, Kamis (14/6).

Meski demikian, Dzyuba mengaku, ingin membuktikan kepada semua orang, dan terutama bagi diri mereka sendiri, bahwa Rusia dapat bermain sepak bola. Ia ingin membuat negara bangga dengan penampilan bersama rekan-rekannya. Menurutnya, Rusia adalah negara sepak bola, bukan hanya hoki, bola basket atau bola voli.

"Kami akan berusaha keras untuk keluar dari grup, untuk memulai, dan kami hanya akan mulai berfantasi setelah itu," kata dia.

Arab Saudi, yang menjadi lawan Rusia adalah tim peringkat kedua terendah di Piala Dunia dan telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka menuju turnamen. Mesir dan Uruguay bertemu di Grup A pada laga kedua, Jumat (15/6).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

19 Jun 2018 19:00
Kolombia vs Jepang
19 Jun 2018 22:00
Polandia vs Senegal
20 Jun 2018 01:00
Rusia vs Mesir
Selengkapnya