Senin, 13 Safar 1440 / 22 Oktober 2018

Senin, 13 Safar 1440 / 22 Oktober 2018

Cuper: Salah Bugar dan Siap Main Lawan Uruguay

Kamis 14 Jun 2018 21:52 WIB

Red: Israr Itah

Mohamed Salah (kanan) saat berlatih dengan timnas Mesir, Kamis (14/6).

Mohamed Salah (kanan) saat berlatih dengan timnas Mesir, Kamis (14/6).

Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Ini mengakhiri pekan-pekan keraguan mengenai kebugaran Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, YEKATERINBURG -- Penyerang Mesir Mohamed Salah telah pulih dari cedera bahu. Ia hampir 100 persen dipastikan dapat bermain pada pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka melawan Uruguay.

Kabar gembira bagi fan the Pharaohs ini diumumkan pelatih Hector Cuper pada Kamis (14/6). Ini mengakhiri pekan-pekan keraguan mengenai kebugaran Salah, penyerang paling tajam di Liga Primer Inggris musim lalu.

"Saya hampir dapat memastikan 100 persen bahwa ia akan bermain, menyelamatkan situasi yang tidak pasti pada menit terakhir," kata pelatih veteran itu pada konferensi pers sebelum sesi latihan terakhir skuat menjelang pertandingan Jumat (15/6).

Cuper memuji usaha keras Salah untuk pulih tepat waktu. Menurut Cuper, Salah melakukannya dengan sangat baik.

"Ia pulih dengan sangat, sangat cepat, kami memberi banyak perhatian kepada dia," kata pelatih yang meraih kesuksesan bersama Valencia ini.

Salah mencetak 44 gol untuk Liverpool musim lalu. Ia mengalami cedera ligamen bahu pada final Liga Champions saat mereka kalah dari Real Madrid pada 26 Mei. Sejak itu, ia belum pernah memainkan pertandingan, membuat para penggemar tetap was-was sebelum laga pertama Mesir di Piala Dunia dalam 28 tahun.

Cuper menepis keraguan apapun perihal Salah, yang akan berulang tahun ke-26 pada hari pertandingan. Ia merasa cukup percaya diri mengenai kondisi fisik Salah dan yakin sang bintang dapat menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Kami berusaha untuk membuat dirinya merasa percaya diri -- bahkan para dokter memberi dia opsi untuk bermain atau tidak. Saya mengenal Salah dengan sangat baik dan saya yakin ia tidak takut, ia tidak cemas," ucapnya.

Mesir kembali ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990 dan laju mereka ke putaran 16 besar dapat bersandar pada apakah Salah dapat mengulangi penampilan yang membuat dirinya terpilih sebagai Pemain Terbaik oleh sesama pemain profesional.

Uruguay merupakan lawan tertangguh untuk tim Afrika Utara itu, dan mereka akan memiliki peluang untuk melaju dari Grup A, yang juga dihuni Rusia dan Arab Saudi.

Cuper menambahkan bahwa masuknya Salah akan bergantung pada sesi latihan terakhir mereka. Disaksikan dari dekat oleh puluhan kamera pada Kamis, sang penyerang terlihat tidak berlebihan saat berlatih.

Para pewarta Rusia yang berada di hotel tim Mesir berkata bahwa Salah juga bekerja dengan pelatih sampai setelah tengah malam, menyusul kedatangan mereka di Yekaterinburg pada Rabu.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari