Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Ibrahimovic Minta Swedia Bermain tanpa Beban

Kamis 14 Jun 2018 18:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic.

Foto: EPA/Peter Powell
Menurut Ibra, Swedia kini punya tekanan lebih sedikit tanpa kehadirannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Zlatan Ibrahimovic mendukung penuh kiprah Swedia pada Piala Dunia 2018. Ia meminta tim nasional yang pernah diperkuatnya untuk bermain tanpa beban selama di Rusia. 

Tentunya, pesan ini disampaikan dengan blak-blakan dan terkesan arogan khas Ibra. Ibra mengatakan, para penggawa Swedia harus menikmati pertandingan karena dia sudah tak lagi berada di tim. Menurut Ibra, Swedia kini punya tekanan lebih sedikit tanpa kehadirannya. 

"Ketika saya di sana, kami diharuskan memenangkan segalanya. Sekarang, nikmati saja karena saya tidak di sana," kata Ibra dikutip Reuters, Kamis (14/6).

Pemain berusia 37 tahun itu tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Rusia. Ia sudah memutuskan pensiun dari timnas Swedia setelah 15 tahun mengabdi, walaupun saat ini masih bermain di LA Galaxy. 

Swedia berada di Grup F dengan juara dunia Jerman, Meksiko dan Korea Selatan. Mereka akan menjalani pertandingan pembuka melawan Korea pada Senin (17/6) di Nizhny Novgorod. Ibra menilai Swedia bisa bersaing di grup, kecuali melawan Jerman. Ia menilai Jerman akan menjadi lawan terberat.

"Saya selalu mengatakan tim yang baik tidak memiliki 11 pemain, mereka memiliki 22 pemain fantastis. Dengan Jerman, itu seperti Anda tidak memiliki bintang, saya pikir tim (Jerman) adalah bintang, dan itulah mengapa mereka begitu kuat," kata dia.

Ibra juga memprediksi Brasil akan melakukan sesuatu di luar batas mereka pada Piala Dunia kali ini. Sebab, Selecao bertekad bangkit dari mimpi buruk setelah dibantai Jerman 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014 di negaranya sendiri. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari