Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Vardy: Suasana Tim Inggris Sama Seperti Saat Leicester Juara

Kamis 14 June 2018 17:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Jamie Vardy (kanan)

Jamie Vardy (kanan)

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Ia menilai ruang ganti adalah faktor kunci dalam membangun tim sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Striker Inggris Jamie Vardy menggambarkan suasana kondusif the Three Lions menjelang berlaga di Piala Dunia 2018. Menurut dia, suasana di timnas Inggris saat ini sama dengan Leicester City saat menjuarai Liga Primer Inggris.

Vardy mencetak 24 gol saat Leicester juara liga musim 2015/16. Ia menilai ruang ganti adalah faktor kunci dalam membangun tim sukses. 

''Kami persis sama, sangat dekat (di Leicester), memiliki tawa dan lelucon saat latihan,'' ucap Vardy, kepada wartawan menjelang pertandingan pembukaan Inggris melawan Tunisia pada Senin (17/6), dikutip dari Reuters, Kamis (14/6).

Menurut dia, ketika tim menikmati suasana pertandingan, mereka akan memainkan sepak bola terbaik. Ia menyatakan, skuat the Three Lions memiliki mental untuk menjadi pemenang. 

Vardy sadar, penampilannya di Rusia mungkin terbatas. Sebab, ia harus bersaing dengan Harry Kane yang selama ini menjadi pilihan utama. Namun, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan akan terus melakukan apa pun untuk memberi manajer keputusan yang sulit. 

''Anda hanya dapat memiliki 11 pemain di lapangan. Harus pasti Anda memberi tekanan saat latihan dan jika Anda diberi kesempatan, ambillah,'' ujar dia.

Inggris berada di Grup G, bersama Tunisia, Panama, tim bertabur bintang yang bermain di Liga Primer, Belgia. Vardy bisa menjadi pilihan Gareth Soutgate jika Rashford tak pulih dari cedera ringannya saat laga perdana. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari