Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Bintang Muda Rusia Ini Jadi Sorotan di Laga Perdana

Kamis 14 Jun 2018 14:42 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Aleksandr Golovin (kiri) dan  Aleksei Berezutski (kanan) mengepung Mesut Ozil (tengah), pada pertandigan perempat fiinal Liga Eropa di Emirates stadium, London, Jumat (6/4) dini hari.

Aleksandr Golovin (kiri) dan Aleksei Berezutski (kanan) mengepung Mesut Ozil (tengah), pada pertandigan perempat fiinal Liga Eropa di Emirates stadium, London, Jumat (6/4) dini hari.

Foto: Tim Ireland/AP
Saat ini Rusia tak memiliki stok pemain yang berbakat dan kreatif, kecuali Golovin.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Bintang muda Rusia Aleksandr Golovin akan menjadi sorotan di pembukaan Piala Dunia 2018 dalam pertandingan antara Rusia melawan Arab Saudi, Kamis (14/6) malam nanti. Dilansir dari Talk Sport, Kamis (14/6), pemain berusia 22 tahun tersebut dikabarkan menarik perhatian klub-klub besar di Eropa seperti Arsenal, Chelsea, dan Juventus.

Golovin lahir pada 30 Mei 1996 di Kaltan, selatan Rusia. Ia bermain futsal sebelum bergabung dengan Novokuznetsk pada usia 13 tahun. Setelah tiga tahun bersama Novokuznetsk, Golovin pindah ke CSKA Moskow dan memenangkan Liga Champions Remaja.

Golovin memulai debutnya di tim utama Moskow pada tahun 2014 saat ia baru berusia 18 tahun. Sejak itu ia menjadi salah satu pemain kunci Moskow.

Golovin telah memiliki pengalaman pada pentas internasional saat ia berusia 19 tahun. Ia memperkuat timnas Rusia pada ajang sekelas Piala Eropa dan Piala Konfederasi. Kini ia sudah tampil di 19 pertandingan untuk negaranya.

Sebagai gelandang serang, Golovin juga bisa bermain di sayap atau gelandang tengah. Di Rusia ia berganti-ganti posisi antara gelandang serang atau sayap kiri. Rusia tidak memiliki pemain yang benar-benar berbakat dan kreatif, maka Golovin diprediksi menjadi pusat serangan tim Beruang Merah.

Rusia tertarik dengan kecepatan yang dimiliki Golovin. Ia juga tidak takut merebut bola dari pemain bertahan lawan. Teknik driblenya menjadi salah satu aset utama yang ia miliki. Tidak diragukan lagi Golovin dapat menjadi masalah bagi Arab Saudi nanti.

Golovin telah menunjukkan ia salah satu pemain terpenting di CKSA Moskow. Musim lalu, ia bermain di 43 pertandingan, mencetak tujuh gol, menyumbang enam assist, dan 13 kali ia membuat tim lawan mendapatkan kartu kuning. Ia berhasil membawa CSKA finis di peringkat kedua Liga Primer Rusia.

Atas prestasinya tersebut, Arsenal dan Chelsea dikabarkan sudah melakukan pergerakan untuk mendapatkan Golovin. Sementara, Juventus menjadi klub yang paling gencar untuk mendapatkan Golovin. Klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, juga dikabarkan sedang melihat perkembangan Golovin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari