Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Ekspektasi Tinggi Fan Arab Saudi di Laga Pembuka

Kamis 14 June 2018 13:38 WIB

Red: Didi Purwadi

Fan Arab Saudi menyakini tim kesayangannya mampu menekuk tuan rumah Rusia di laga pembuka Grup A di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6).

Fan Arab Saudi menyakini tim kesayangannya mampu menekuk tuan rumah Rusia di laga pembuka Grup A di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6).

Foto: Republika/Citra Listya Rini
Negeri Beruang Merah tidak memiliki rekam jejak bagus menuju Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Laga pembuka Piala Dunia 2018 bakal mempertemukan tuan rumah Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6) malam WIB nanti. Suporter Arab Saudi optimistis tim kesayangannya bisa mengalahkan negeri Beruang Merah.

Wartawan Republika.co.id, Citra Listya Rini, menjumpai beberapa suporter timnas Arab Saudi di jalanan kota Moskow. Mereka tidak sabar ingin melihat timnas kebanggannya memetik kemenangan dari tuan rumah.

“Saya sengaja terbang dari Arab Saudi ke Rusia hanya untuk melihat tim kebanggaan saya menang di Stadion Luzhniki,” kata salah satu fan Arab Saudi, Ahmed, kepada Republika.co.id di Moskow.

Ahmed yang datang bersama adik dan ayahnya itu memprediksi tim tuan rumah tidak akan berdaya melawan Arab Saudi. Apalagi, kata pria berkaca mata itu, negeri Beruang Merah tidak memiliki rekam jejak bagus menuju Piala Dunia 2018.

photo

Fan Arab Saudi, Ahmed, menyakini tim kesayangannya mampu menekuk tuan rumah Rusia di laga pembuka Grup A di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6). Republika/Citra Listya Rini

Fan Arab Saudi lainnya, Abdullah, juga meyakini timnya bisa mengalahkan Rusia. “Insya Allah Arab Saudi bakal sukses mengalahkan Rusia,” ujar dia yang diamini teman-temannya.  Bahkan, Abdullah percaya diri Osama Hawsawi dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan 3-0 dari Rusia.

Ismail yang juga terbang langsung dari Arab Saudi ke Rusia, memiliki ekspektasi tinggi di Piala Dunia 2018. Meskipun, ia menyadari Arab Saudi meninggalkan catatan kurang manis menuju Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui, Arab Saudi kalah dalam tiga pertandingan pemanasan mereka melawan Italia, Jerman dan Peru. Jelas bagi Arab Saudi yang mengejar kemenangan pertama mereka di Piala Dunia sejak 1994, hasil pertandingan pemanasan bukan persiapan yang baik.

“Arab Saudi bakal berjaya di Rusia. Kami akan mencatatkan sejarah bagus di Piala Dunia kali ini,” kata Ismail yang memprediksi kemenangan Arab Saudi dengan skor 1-0 atas tuan rumah Rusia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari