Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Fernando Hierro Tangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Rabu 13 Jun 2018 20:45 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Fernando Hierro

Fernando Hierro

Foto: Marca
Hierro menghabiskan sebagai besar kariernya di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Direktur olahraga tim nasional (timnas) Spanyol Fernando Hierro ditunjuk sebagai pelatih setelah Julen Lopetegui dipecat. Lopetegui dipecat oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) karena menandatangani kontrak dengan Real Madrid selama tiga tahun pada hari Selasa (12/6) lalu.

Baca Juga

"Fernando Hierro akan berperan sebagai pelatih kepala tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia 2018 Rusia," demikian pernyataan timnas Spanyol di akun resmi Twitternya seperti dilansir dari Fourfourtwo, Rabu (13/6).

Hierro menghabiskan sebagai besar kariernya di Real Madrid. Bersama Los Blancos ia memenangkan lima gelar La Liga dan tiga kali mengangkat trofi Liga Champions. Ia sempat menjadi pelatih Real Oviede satu musim sebelum ditunjuk jadi direktur olahraga Spanyol pada November 2017 lalu.

Real Madrid sudah mengumumkan Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane yang mengundurkan diri dari klub raksasa La Liga Spanyol pada bulan lalu. Madrid memberi pernyataan Lopetegui baru akan bergabung setelah Piala Dunia selesai.

Padahal, Lopetegui sebelumnya sudah memperpanjang kontraknya dengan RFEF sampai tahun 2020. Spanyol yang masuk ke dalam Grup G akan menghadapi Portugal yang menjadi juara Piala Eropa 2016 lalu. Spanyol akan menghadapi Portugal pada hari Jumat (15/6) mendatang. Setelah itu, menghadapi Iran pada 20 Juni dan Maroko pada 25 Juni.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari