Friday, 10 Safar 1440 / 19 October 2018

Friday, 10 Safar 1440 / 19 October 2018

Griezmann: Yang Penting Prancis Juara, Bukan Gaya Bermain

Rabu 13 Jun 2018 03:32 WIB

Red: Ratna Puspita

Antoine Griezmann membawa tasnya saat tim nasional Prancis tiba di bandara internasional Sheremetyevo, di luar Moskow, Rusia, Ahad (10/6). untuk bertanding di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Antoine Griezmann membawa tasnya saat tim nasional Prancis tiba di bandara internasional Sheremetyevo, di luar Moskow, Rusia, Ahad (10/6). untuk bertanding di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
'Tujuan saya adalah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis,' kata Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain depan Prancis Antoine Griezmann mengatakan negaranya memiliki kekuatan untuk mencapai impian memenangkan Piala Dunia di Rusia. Dia bilang tidak keberatan bagaimana mereka melakukannya.

"Tujuan saya adalah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis dan tidak peduli bagaimana kami melakukannya atau gaya permainan kami," katanya dalam konferensi pers, Selasa (12/6).

Saat Prancis sedang mempersiapkan pertandingan pembukaan mereka melawan Australia pada Sabtu (16/6), emain berusia 27 tahun itu mengatakan kepercayaannya. "Saya percaya pada grup ini dan pada saat-saat penting kita semua akan berada di sana,” kata dia. 

Dalam serangan, dia mengatakn, timnya mengetahui bahwa mereka dapat membahayakan tim mana pun. “Saya merasa nyaman dalam sistem dan saya dekat dengan (pelatih, Didier) Deschamps. Ini waktu yang bagus untuk mendapatkan hasil yang baik,” ujar dia.

Griezmann diharapkan menjadi ujung tombak serangan untuk para pemenang 1998, yang berada di antara favorit praturnamen. Hal pertama yang harus ada dalam permainan Prancis, yakni kolektiftivitas. 

"Kami ingin memenangkannya agar lebih dekat ke babak 16 besar,” kata dia.

Dia menambahkan sesama lawan Grup C Peru dan Denmark adalah lawan yang tangguh. "Kami mengenal mereka dengan baik dan kami tahu mereka bertahan dengan baik sebagai satu unit, tetapi saat ini kami fokus di Australia dan menonton video tentang bagaimana mereka bermain," kata dia.

Pada kesempatan itu, striker Atletico Madrid itu, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, mengungkapkan dia juga telah memutuskan tentang masa depan pribadinya. Akan tetapi, ia mengatakan sekarang bukan saatnya untuk mengungkapkannya.

"Saya tahu ada banyak orang menunggu ini, tetapi hari ini bukan hari untuk ini," katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Deschamps: Griezmann Tetap di Spanyol

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari