Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kane: Inggris akan Tampil Agresif dan Berani Menguasai Bola

Selasa 12 Juni 2018 17:36 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane mesin gol Inggris

Harry Kane mesin gol Inggris

Foto: republika/kurnia fakhrini
Ketakutan akan kekalahan diperkirakan bisa membuat Inggris tampil pasif.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kapten tim nasional (timnas) Inggris Harry Kane optmistis timnya meraih hasil positif pada Piala Dunia 2018. Di Rusia, Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Mental bertanding the Three Lions kerap bermasalah pada turnamen besar. Kane menegaskan, kali ini kubunya turun dengan kepercayaan diri tinggi.

"Target kami bermain agresif dan berani menguasai bola. Kami ingin mengambil alih turnamen ini," kata striker Tottenham Hotspur, mengutip dari Eurosport, Selasa (12/6).

Kane mengakui, ketakutan akan kekalahan bisa membuat Inggris pasif. Sikap demikian menghantui skuat Tiga Singa yang belum pernah juara setelah 1966.

Kali ini, Kane dan rekan-rekannya berjanji tampil menyerang. Dengan begitu, Inggris bisa menguasai panggung tanpa takut kebobolan. "Kami bertujuan menargetkan kemenangan pada laga pertama. Kemudian kedua, dan seterusnya," ujar dia menjelaskan.

Inggris akan menghadapi Tunisia pada laga pembuka Grup G. Duel tersebut berlangsung di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB.

Prestasi tertinggi Inggris setelah juara dunia 1966 adalah peringkat ketiga Kejuaraan Eropa 1968 dan semifinalis Piala Dunia 1990. Terbaru, pada Piala Eropa 2016, the Three Lions disingkirkan Islandia pada tahapan 16 besar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya