Selasa 12 Jun 2018 17:36 WIB

Kane: Inggris akan Tampil Agresif dan Berani Menguasai Bola

Ketakutan akan kekalahan diperkirakan bisa membuat Inggris tampil pasif.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane mesin gol Inggris
Foto: republika/kurnia fakhrini
Harry Kane mesin gol Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kapten tim nasional (timnas) Inggris Harry Kane optmistis timnya meraih hasil positif pada Piala Dunia 2018. Di Rusia, Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Mental bertanding the Three Lions kerap bermasalah pada turnamen besar. Kane menegaskan, kali ini kubunya turun dengan kepercayaan diri tinggi.

"Target kami bermain agresif dan berani menguasai bola. Kami ingin mengambil alih turnamen ini," kata striker Tottenham Hotspur, mengutip dari Eurosport, Selasa (12/6).

Kane mengakui, ketakutan akan kekalahan bisa membuat Inggris pasif. Sikap demikian menghantui skuat Tiga Singa yang belum pernah juara setelah 1966.

Kali ini, Kane dan rekan-rekannya berjanji tampil menyerang. Dengan begitu, Inggris bisa menguasai panggung tanpa takut kebobolan. "Kami bertujuan menargetkan kemenangan pada laga pertama. Kemudian kedua, dan seterusnya," ujar dia menjelaskan.

Inggris akan menghadapi Tunisia pada laga pembuka Grup G. Duel tersebut berlangsung di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB.

Prestasi tertinggi Inggris setelah juara dunia 1966 adalah peringkat ketiga Kejuaraan Eropa 1968 dan semifinalis Piala Dunia 1990. Terbaru, pada Piala Eropa 2016, the Three Lions disingkirkan Islandia pada tahapan 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement