Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Sagna: Pogba Bakal Bersinar di Piala Dunia

Selasa 12 Jun 2018 09:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah

Pemain Timnas Prancis Paul Pogba pada sesi Latihan di Groupama stadium Decines Lyon Prancis.

Pemain Timnas Prancis Paul Pogba pada sesi Latihan di Groupama stadium Decines Lyon Prancis.

Foto: AP/Laurent Cipriani
Pogba dinilai memiliki karakter yang kuat dan mampu bertahan di bawah sorotan

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain bertahan timnas Prancis, Bakary Sagna menilai Paul Pogba dapat tampil maksimal dan bersinar bersama Les Blues di Piala Dunia 2018. Dengan kemampuan yang dimilikinnya, Pogba dinilai memiliki karakter yang kuat dan mampu bertahan di bawah sorotan.

Selama ini Pogba memang diharapkan untuk bisa membawa Prancis tampil sebagai juara. Namun, eks gelandang Juventus itu belum bisa mempersembahkan trofi untuk Les Blues. Terakhir, Pogba gagal menggondol trofi Piala Eropa 2016 lantaran Prancis ditekuk Portugal di partai final.

Pogba terus berada di bawah sorotan. Terakhir, dalam sejumlah laga uji coba yang dimainkan di Prancis, Pogba kerap mendapatkan cemoohan dan sorakan, justru dari para pendukung Prancis. Kendati begitu, Sagna yakin, Pogba bisa menjawab semua ekspektasi tersebut.

"Sebenarnya, orang berharap dia bisa tampil sebagai penentu kemenangan di setiap laga. Namun, dia adalah manusia biasa dan memiliki kualitasnya tersendiri," ujar Sagna seperti dikutip Four Four Two, Selasa (12/6).

Sagna, yang juga tampil di final Piala Eropa dua tahun lalu itu menambahkan, Pogba adalah pemain yang sangat berbakat dan memiliki karakter kuat. Pogba punya segalanya untuk bisa tampil maksimal dan bersinar di Piala Dunia 2018 mendatang.

"Pogba adalah seorang gelandang bertahan. Sebagai seorang gelandang, dia akan bertahan terlebih dahulu. Saat ini, dia tengah fokus dengan timnas Prancis. Dia memiliki karakter yang besar dan kepercayaan diri yang tinggi. Saya tahu, Paul akan bersinar di Piala Dunia 2018," tutur mantan pemain bertahan Manchester City tersebut.

Meski baru berusia 25 tahun, Pogba sudah tampil dalam 54 laga bersama timnas Prancis. Selain itu Pogba juga telah merasakan bermain untuk klub-klub besar, seperti Juventus dan Manchester United. Pengalaman ini tentu menjadi hal yang bisa memberikan dampak positif terhadap timnas Prancis saat ini, yang dihuni para pemain muda.

"Dia bisa mengatasi berbagai tekanan, dan mungkin dia akan membantu rekan-rekan setimnya untuk bisa mengatasi tekanan tersebut. Di timnas Prancis sekarang, beberapa pemain memang masih begitu muda, mulai dari usia 19 hingga 20," ujarnya.

Pogba dan Prancis akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Australia di laga pertama Grup C, akhir pekan mendatang. Setelah itu, Prancis akan menghadapi Peru dan Denmark dalam laga lanjutan fase penyisihan Grup C.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari