Senin 11 Jun 2018 14:11 WIB

Kane Incar Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Kane sudah mencetak 84 gol untuk klub dan Inggris sejak kegagalan di Piala Eropa 2016

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten dan penyerang Inggris, Hary Kane, berharap bisa menjadi top skorer pada Piala Dunia 2018. Kane berharap, ini bisa menjadi pengganti periode buruk saat ia memperkuat Inggris pada Piala Eropa 2016. Striker Tottenham Hotspur ini gagal menciptakan gol dan Inggris tersingkir dari Islandia pada babak 16 besar.

Ia menegaskan, sebagai seorang penyerang, sepatu emas Piala Dunia merupakan sesuatu yang ingin ia menangkan. Kane mengaku tidak akan berbohong dengan mengatakan tidak menginginkannya.

"Di Liga Primer Inggris, saya sudah memenangkannya dua kali dan runner-up dua kali. Harapannya, musim panas ini saya dapat melakukan sesuatu dan meraih (sepatu emas) Piala Dunia sebagai gantinya (kekecewaan di Piala Eropa)," kata Kane, seperti dilansir dari Independent, Senin (11/6).

Baca juga: Hazard Inginkan Kejelasan Masa Depan Conte di Chelsea

Kane sudah mencetak 84 gol untuk klub dan Inggris sejak kegagalan di Piala Eropa 2016. Dari tiga musim terakhir Liga Primer Inggris, Kane menangkan dua sepatu emas.

Inggris baru saja menjalani dua pertandingan pemanasan yang cukup memuaskan. Mereka menang 2-1 dari Nigeria pada 2 Juni dan kembali unggul 2-1 dari Kosta Rika pada 8 Juni. Pada dua pertandingan sebelumnya yang berlangsung Maret, Inggris juga berhasil mengalahkan Belanda 1-0 dan menahan imbang Italia 1-1.

Tim asuhan Gareth Southgate tersebut akan menghadapi Tunisia pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia pada 18 Juni. Kane mengatakan, ia sangat bangga bisa mewakili Inggris pada ajang sebesar Piala Dunia.

Ia menceritakan, saat masih remaja, ia selalu memakai seragam timnas Inggris dibandingkan klub. Ia mengatakan, temannya biasanya membeli seragam Barcelona atau Real Madrid ketika berlibur ke Spanyol, tapi dia selalu mengenakan jersey Inggris.

"Saya sangat antusias, kakak saya Charlie sangat antusias, kami fan berat Inggris. Kami mengalami banyak kepiluan pada masa lalu, tapi saya sangat bangga mewakili negara saya," kata Kane.

Meski baru berusia 24 tahun, pemain kelahiran London tersebut sudah dipilih sebagai kapten timnas Inggris. Kane mengatakan sejak kecil ia selalu dipilih menjadi kapten. Ia juga sering menjadi kapten untuk Tottenham. Kane mengatakan ia selalu ingin menjadi pemain yang mendorong pemain lainnya untuk menjadi lebih baik lagi.

"Saya ingin memimpin dengan memberi contoh yang baik," kata Kane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement