Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Salah: Saya Siap Bermain Lawan Uruguay

Senin 11 June 2018 02:27 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Pemain sepak  Mesir dan striker bintang Liverpool, Mohammed Salah tersenyum saat ia menyapa para penggemar selama pelatihan terakhir tim nasional di Stadion Kairo di Kairo, Mesir, Sabtu (9/6).

Pemain sepak Mesir dan striker bintang Liverpool, Mohammed Salah tersenyum saat ia menyapa para penggemar selama pelatihan terakhir tim nasional di Stadion Kairo di Kairo, Mesir, Sabtu (9/6).

Foto: AP Photo/Amr Nabil
Salah berjanji bisa segera pulih sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Striker timnas Mesir, Mohamed Salah diragukan tampil saat laga perdana Piala Dunia 2018 menghadapi Uruguay di Yekaterinburg, Rusia pada Jumat (15/6) WIB. Namun, Salah berjanji agar bisa pulih dari cedera sebelum gelaran pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut resmi dimulai pada Kamis (15/6).

Salah menjanjikan itu kepada rakyat di negaranya, pada Sabtu (9/6) sebelum bersama rombongan timnas Mesir bertolak ke Rusia. Sebelum berangkat, rombongan timnas berpamitan ke Istana Negara di Kairo. Kepada Presiden Abdel Fatah el-Sisi, Salah mengatakan kondisi cederanya sudah membaik.

"Saya merasa jauh lebih baik saat ini, dan saya akan siap bermain untuk melawan Uruguay," kata Salah kepada Presiden Sisi, seperti dikutip dari laman RT News, Ahad (10/6). Saat jumpa Presiden Sisi, Salah juga meyakinkan rakyat Mesir untuk memberikan yang terbaik di Piala Dunia tahun ini.

"Saya berjanji kepada Anda (Presiden Sisi), saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai impian Mesir," kata Salah melanjutkan.

Baca: Mesir Belajar Bermain tanpa Salah.

Salah memang tak muluk menjanjikan gelar juara. Namun, harapan agar timnas Mesir mampu pulang dengan membawa kebanggaan menjadi tujuan utama.

"Saya tidak akan menyerah untuk mengejar yang terbaik untuk mimpi rakyat di Mesir," sambung dia.

Penampilan Mesir di Piala Dunia tahun ini memang penantian panjang selama 28 tahun. Mesir terakhir kali tampil di Piala Dunia pada 1990 lalu.

Timnas Mesir, dikabarkan sudah tiba di Rusia, pada Ahad (10/6) WIB. Mesir akan melakoni laga pembuka Piala Dunia pada Kamis (15/6) dengan melawan Uruguay di penyisihan Grup A. Selain Mesir dan Uruguay, di Grup A juga ada tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

18 Jun 2018 19:00
Swedia vs Korea Selatan
18 Jun 2018 22:00
Belgia vs Panama
19 Jun 2018 01:00
Tunisia vs Inggris
Selengkapnya