Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Messi: Ada Lima Tim yang Bisa Jegal Argentina Juara Dunia

Senin 11 June 2018 01:31 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andri Saubani

Lionel Messi (tengah) bersama skuat timnas Argentina tiba di Bandara Internasional Zhukovsky, Moskow, pada Sabtu (9/6) malam waktu setempat.

Lionel Messi (tengah) bersama skuat timnas Argentina tiba di Bandara Internasional Zhukovsky, Moskow, pada Sabtu (9/6) malam waktu setempat.

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Messi sangat berharap bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kapten timnas Argentina, Lionel Messi memprediksi satu dari enam tim dapat memenangkan Piala Dunia 2018. Salah satunya adalah Argentina. "Tapi ada lima tim yang bakal menjegal tim Argentina," kata Messi, seperti dikutip dari Daily Mirror, Sabtu (9/6).

Bintang klub Barcelona yang meraih lima Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia itu mengutarakan, kelima negara yang dapat menjegal Argentina yakni Brasil, Jerman, Spanyol, Prancis, dan Belgia. "Tapi saya sangat berharap dapat mengangkat tinggi trofi juara. Saya sangat ingin memenangkan trofi terbesar tersebut di Rusia yang belum pernah saya raih," tegas Messi.

Messi sama sekali tidak memasukkan nama Portugal sebagai juara bertahan Piala Eropa 2016 dengan pemain bintang yang dimilikinya yang juga pesaingnya di La Liga, Cristiano Ronaldo. Selain itu, Messi juga tak memperhitungkan tim Inggris.

"Saya tak melihat kepercayaan diri tim Portugal dan Inggris," terang pemain yang membantu Barcelona meraih empat trofi Liga Champions sejak 2004.

Empat tahun lalu di Brasil, Messi dan kawan-kawan keluar sebagai runner--up setelah dikalahkan Jerman, 0-1. Walaupun empat tahun lalu mereka gagal juara, Messi memiliki rasa optimis tinggi untuk skuat tim Tango.

"Kami mempunyai pemain-pemain bagus dan dipenuhi pengalaman di Piala Dunia terakhir. Ini akan menjadi kompetisi yang seimbang," pungkas Messi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

18 Jun 2018 19:00
Swedia vs Korea Selatan
18 Jun 2018 22:00
Belgia vs Panama
19 Jun 2018 01:00
Tunisia vs Inggris
Selengkapnya