Ahad 10 Jun 2018 20:56 WIB

Tes Berkelas untuk Skuat Samba

Selecao wajib menggunakan laga ini untuk tes akhir level mental, teknis, dan taktis.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Firmino  melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Neymar setelah mencetak gol kedua timnya pada laga persahabatan antara Brasil dan Kroasia di Stadion Anfield di Liverpool,  Inggris, Ahad (3/6).
Foto: AP Photo / Dave Thompson
Roberto Firmino melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Neymar setelah mencetak gol kedua timnya pada laga persahabatan antara Brasil dan Kroasia di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Tim nasional (timnas) Brasil terus mencatat hasil positif jelang Piala Dunia 2018. Beberapa hari lalu, armada Selecao menaklukkan Kroasia dua gol tanpa balas di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Masih ada satu laga uji coba bagi skuat Samba sebelum bertolak ke Rusia. Pada Ahad (10/6) malam WIB, raksasa Amerika Selatan itu bertemu Austria. Duel tersebut berlangsung di markas lawan, Stadion Ernst Happel, di Wina.

Sebuah tes berkelas bagi Brasil dalam persiapan menuju Negeri Beruang Merah. Sebab, tuan rumah bukan tim sembarangan. Meski gagal unjuk gigi di event akbar empat tahunan antarnegara, Austria dalam tren positif.

Skuat polesan Franco Foda meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Teranyar, David Alaba dan rekan-rekan menumbangkan Juara Dunia, Jerman, 2-1. Walhasil pasukan Selecao wajib menggunakan laga ini sebagai tes akhir level mental, teknis, dan taktis.

"Kami tidak bisa menjanjikan gelar, tetap kami bisa menjanjikan permainan yang hebat," kata kapten timnas Brasil Thiago Silva, mengutip dari BT Sport, tengah pekan ini.

Sebelum melepaskan semua ketegangan pada pertarungan sesungguhnya, pasukan kuning biru kudu mengatasi Austria. Di Piala Dunia nanti, Silva dan rekan-rekannya tergabung di Grup E. Tim polesan Adenor Leonardo Bacchi (Tite) bersaing dengan Kosta Rika, Swiss, dan Serbia.

Ada dua wakil Eropa di grup tersebut. Pantas saja Brasil memilih Austria sebagai lawan tanding terakhir. Laga ini juga bisa dijadikan tes kebugaran untuk bintang Samba, Neymar da Silva jr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement