Ahad 10 Jun 2018 04:45 WIB

Eriksen Rayakan Kelahiran Putra dengan Bawa Denmark Menang

Pemain berusia 26 tahun ini baru saja menjadi seorang ayah.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen saat mencetak gol kedua Denmark ke gawang Meksiko.
Foto: EPA-EFE/LARS MOELLER
Christian Eriksen saat mencetak gol kedua Denmark ke gawang Meksiko.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen membawa Denmark mengalahkan Mesiko 2-0 pada pertandingan pemanasan sebelum Piala Dunia, Ahad (10/6). Dalam laga yang digelar di Stadion Brondby, Eriksen mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

Prestasi ini menjadi kenangan yang berharga bagi Eriksen. Sebab, pemain berusia 26 tahun ini baru saja menjadi seorang ayah. Eriksen tidak bermain ketika Denmark melawan Swedia 0-0 pada Senin (4/6) pekan lalu karena bertepatan dengan kelahiran putra pertamanya.

Ia kembali ke skuat Denmark pada Kamis (7/6) dan langsung mempersembahkan kemenangan bagi timnya. Eriksen melepaskan assist yang dapat dimaksimalkan oleh Yussuf Poulsen pada menit ke-71.

Dengan kelahiran putra pertamanya serta bermain di kandang sendiri Eriksen semakin bersemangat. Tiga menit kemudian ia mencetak gol. Mesiko sempat berusaha mencetak gol pada menit ke-85. Tapi tembakan Chicharito membentur tiang gawang.

Tendangan yang dilepaskan oleh Marco Fabian pada menit ke-93 pun dapat digagalkan Kasper Schmeichel. Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Mesiko gagal mencetak gol balasan.

Denmark akan menjalani pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Peru sebelum menghadapi Australia, dan Perancis di Grup C. Sementara Mesiko akan bermain melawan Jerman, Korea Selatan, dan Swedia di Grup F.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement