Ahad 10 Jun 2018 02:32 WIB

FA Targetkan Inggris Lolos ke Perempat Final Piala Dunia

Inggris belum pernah menang pada babak gugur Piala Dunia selama 12 tahun terakhir.

Timnas Inggris
Foto: EPA/CJ GUNTHER
Timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris menargetkan the Three Lions mencapai babak perempat final Piala Dunia 2018. FA menilai ini akan menjadi tanda kemajuan nyata di bawah komando pelatih Gareth Southgate bila Inggris berhasil mencapainya.

The Three Lions loyo dalam satu dekade ke belakang saat berlaga di Piala Dunia. Inggris belum pernah menang pada babak gugur Piala Dunia selama 12 tahun terakhir.

Baca juga: Tiga Tim Catatkan Kemenangan Jelang Berlaga di Piala Dunia

"Jadi jelas, lolos dari grup dan memenangkan babak knock-out akan menjadi tanda nyata kemajuan. Jika Anda tembus, Anda menang lebih banyak," kata Kepala Eksekutif FA Martin Glenn kepada Daily Telegraph, dikutip Reuters.

Juara Piala Dunia 1966 itu gagal lolos dari grup pada 2014, ketika mereka dikalahkan oleh Italia dan Uruguay. Inggris sebelumnya kalah 1-4 dari Jerman pada babak 16 besar Piala Dunia 2010. Mereka terakhir memenangkan putaran sistem gugur pada 2006 saat melawan Ekuador dan mencapai babak perempat final.

Jika Inggris lolos dari grup mereka, selanjutnya akan menghadapi Polandia, Senegal, Kolombia atau Jepang dari Grup H. Kemenangan lain mungkin mengantarkan mereka melawan Brasil atau sang juara Jerman pada babak delapan besar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement