Jumat 08 Jun 2018 12:28 WIB

Southgate Puji Performa Marcus Rashford Kontra Kosta Rika

Rashford mencetak satu gol di pertandingan Inggris kontra Kosta Rika itu

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate pada laga persahabatan lawan Belanda di Amsterdam Arena, Belanda, Sabtu (24/3).
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate pada laga persahabatan lawan Belanda di Amsterdam Arena, Belanda, Sabtu (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate puas dengan performa Marcus Rashford saat timnya beruji coba melawan Kosta Rika. Armada the Three Lions unggul dua gol tanpa balas, di Stadion Ellan Road, Leeds, Jumat (8/6) dini hari WIB.

Rashford mencetak satu gol dalam uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2018 itu. Southgate melihat penyerang 20 tahun tersebut menunjukkan kepercayaan diri.

"Yang paling membuat saya senang, Marcus Rashford sangat menikmati permainannya malam ini," kata juru taktik 47 tahun, mengutip dari Reuters, Jumat (8/6).

Selain mencetak gol, bintang Manchester United itu menurutnya mampu bermain sebagai tim. Pertanyaannya, siapa pendamping Harry Kane di starting XI nantinya.

photo
Pemain tim nasional Inggris Marcus Rashford (kiri)

Selain Rashford, masih ada Raheem Sterling. Southgate justru bersyukur hadirnya suasana kompetitif dalam skuatnya.

"Kami membutuhkan kompetisi seperti ini. Saya senang dengan persiapan kami, dan saya merasa positif," ujar eks arsitek Middlesbrough ini.

Sebelumnya Inggris menuai kemenangan 2-1 atas Nigeria di Stadion Wembley, London, beberapa hari lalu. Di Rusia nanti, Rashford dan rekan-rekan tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

photo
Marcus Rashford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement