Selasa 05 Jun 2018 16:46 WIB

Ini Alasan Leroy Sane Dicoret dari Skuat Jerman

Die Mannschaft lebih memilih Julian Brandt ke Rusia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Leroy Sane
Foto: EPA/PETER POWELL
Leroy Sane

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Keputusan pelatih timnas Jerman Joachim Loew mencoret nama Leroy Sane dari skuat Der Panzer yang akan terbang ke Piala Dunia 2018 Rusia nanti terkuak. Menurut kabar terbaru, keputusan Loew tak memanggil Sane lantaran sikap si pemain yang dinilai cukup buruk.

Pencoretan nama Sane merupakan keputusan yang mengejutkan dari pelatih. Pasalnya, performa sang pemain bersama Manchester City musim 2017/2018 ini terbilang sangat gemilang.

Leroy Sane sukses mencetak 14 gol dan 19 assist dalam 49 pertandingan bersama the Citizens di semua ajang. Pesepak bola 22 tahun juga menjadi pemain tersubur keempat di kubu Manchester Biru dan pemberi assist terbanyak kedua di ajang Liga Primer Inggris.

Namun, ada satu bukti mengapa Loew mendepak Leroy Sane dari skuat Die Mannschaft dan lebih memilih Julian Brandt untuk terbang bersama Thomas Mueller dan kawan-kawan ke Negeri Beruang Merah.

Diberitakan The Sun disadur Metro, Selasa (5/6), perilaku Leroy Sane selama berada di kamp latihan Jerman dalam beberapa pekan terakhir adalah faktor menentukan yang membuat Loew mempertimbangkan Sane tak ikut terbang ke Rusia. Ia lebih terkesan dengan penampilan Julian Brandt.

Alhasil, pemain sayap tersebut bakal menghabiskan musim panas di rumahnya dan juga mempersiapkan musim baru 2018/2019 bersama Manchester City. Loew mengaku ini merupakan keputusan yang sangat ketat untuk memilih antara Leroy Sane dan Julian Brandt. "Sane adalah bakat yang sangat besar. Ia akan kembali lagi sebagai pemain yang hebat," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement