Selasa 05 Jun 2018 04:41 WIB

Belanda Imbangi Italia 1-1 di Laga Uji Coba

Kedua gol dicetak paruh kedua pertandingan.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Belloti.
Foto: Reuters
Belloti.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga persahabatan dengan Belanda di Stadion Allianz, Torino, Selasa (5/6) dini hari. Kedua gol dicetak di paruh kedua pertandingan setelah paruh pertama berakhir tanpa gol.

Italia sempat mebobol gawang Belanda di menit ke-3. Tendangan bebas Bonaventura dari sisi kiri pertahanan Belanda disambut Belotti dengan sontekan. Bola menghujam ke gawang yang dijaga Cillessen. Namun, gol dianulir wasit.

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui Simone Zaza. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengonversi umpan silang dari Federico Chiesa menjadi gol di menit ke-67. 1-0 untuk Gli Azzuri.

Berselang tiga menit kemudian, tim asuhan Roberto Mancini itu harus bermain dengan 10 orang setelah Criscito di kartu merah karena melanggar Ryan Babel.

Keunggulan jumlah pemain tak disia-siakan Belanda. Anak asuh Ronald Koeman terus menekan. Di menit ke-88, umpan silang Berghuis berhasil disempurnakan Nathan Ake menjadi gol melalui sundulan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement