Ahad 03 Jun 2018 17:11 WIB

Harry Kane Yakin Inggris Tampil Berbahaya di Piala Dunia

Inggris mengalahkan Nigeria 2-1 pada laga pemanasan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Harry Kane merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Inggris dan Nigeria di stadion Wembley di London, Sabtu (2/6).
Foto: AP Photo / Matt Dunham
Harry Kane merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Inggris dan Nigeria di stadion Wembley di London, Sabtu (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten tim nasional Inggris Harry Kane yakin timnya akan menjadi ancaman bagi tim-tim lainnya di Piala Dunia 2018. Kane mencetak gol ketika Inggris mengalahkan Nigeria 2-1 pada pertandingan persahabatan, Sabtu (2/6) malam kemarin.

"Banyak negara yang yakin Inggris ancaman besar di Piala Dunia," kata Kane, seperti dilansir dari Four Four Two, Ahad (3/6).

Sejak 1966 Inggris belum pernah memenangkan Piala Dunia. Mereka bahkan tidak lolos kualifikasi pada Piala Dunia 2014 lalu. Tetapi, Kane yakin di Piala Dunia tahun ini Inggris akan tampil berbahaya.

Ia akui tidak banyak orang yang percaya Inggris akan menjadi ancaman terbesar di Piala Dunia. Menurutnya, hal itu wajar saja karena pertandingan-pertandingan Piala Dunia jelas sangat sulit.

"Tapi Anda harus yakin, Anda harus memiliki perasaan bahwa Anda bisa menang, jelas jalan ke sana masih sangat panjang, tapi ya, kami harus melakukan apa yang harus kami lakukan hari ini," kata Kane.

Inggris akan menjalani pertandingan persahabatan sekali lagi, yakni melawan Kosta Rika pada Selasa, (5/6) mendatang. Inggris yang masuk ke Grup G akan memulai Piala Dunia melawan Tunisia pada 18 Juni, Panama pada 24 Juni, dan Belgia pada 28 Juni.

Pemain Nigeria John Obi Mikel, yakin Inggris memiliki kecepatan dan energi yang dapat membawa mereka setidaknya ke semifinal. Mikel mengatakan saat Inggris memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk melaju di Piala Dunia. Menurut mantan bek Chelsea tersebut banyaknya pemain muda menjadi kekuatan tersendiri bagi Inggris.

"Saya pikir kecepatan tim bisa Anda rasakan, saya pikir itu mengapa kami mengalami beberapa masalah pada babak pertama, saya pikir di babak kedua kami lebih berkonsentrasi dan kami bermain jauh lebih baik, jadi saya pikir Inggris memiliki tim yang bagus untuk masuk ke perempat final, bahkan ke semifinal," kata Mikel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement