Sabtu 02 Jun 2018 13:26 WIB

Deschamps Puas Prancis Kalahkan Italia

Deschamps juga menilai timnya masih perlu berbenah menjelang Piala Dunia 2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Selebrasi para pemain tim nasional Prancis ketika menghadapi Italia.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Selebrasi para pemain tim nasional Prancis ketika menghadapi Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Pelatih tim nasional Perancis Didier Deschamps puas timnya berhasil mengalahkan Italia pada laga persahabatan. Namun, dia menilai timnya masih perlu berbenah menjelang Piala Dunia 2018.

Kubu Les Bleus baru saja mendapat hasil gemilang pada laga uji coba. Menghadapi Italia di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (2/6) dini hari WIB, tim Ayam Jantan unggul 3-1.

"Kami memberi Italia terlalu banyak peluang mencetak gol pada babak kedua, tetapi kami juga memiliki kemampuan serangan balik yang cepat," kata juru taktik 49 tahun kepada TV Prancis, dilansir Football Italia, Sabtu (2/6).

Untuk itu, masih ada satu pekerjaan rumah sebelum mentas di Rusia. Deschamps menilai pasukannya harus lebih efisien dan klinis dalam menyelesaikan peluang. 

Ia melihat, para pemain menunjukkan mentalitas tepat dalam laga ini. Sebelumnya, Prancis juga menumbangkan Republik Irlandia.

Ia meminta Paul Pogba dan rekan-rekan tetap tenang. Kini, saatnya mereka memasuki persiapan akhir sebelum menuju Piala Dunia.

"Kami harus menjaga antusiasme dan ambisi tim. Kami belum melakukan semuanya dengan sempurna, tetapi saat ini cukup memuaskan," ujar Deschamps.

Prancis tergabung di Grup C di Rusia. Dalam kelompok tersebut tim Ayam Jantan bakal meladeni ketangguhan Australia, Denmark, dan Peru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement